Sukses

Persipura Tunjuk Amilton de Olivera sebagai Pelatih Kepala

Persipura Jayapura menunjuk Amilton Silva de Olivera sebagai pelatih kepala.

Jayapura - Persipura Jayapura menunjuk Amilton Silva de Olivera sebagai pelatih kepala untuk mengarungi sisa laga pada Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Amilton tak asing dengan Persipura. Dia pernah menangani Persipura U-21 tahun 2014 (peringkat ketiga) dan menjadi asisten Jacksen Tiago di Timnas Indonesia

Amilton tiba di Jayapura pada Jumat (6/7/2018), bersama agennya, Gabriel Budi. Ketum Persipura, Benhur Tommy Mano mengatakan, Persipura berharap besar dengan kedatangan Amilton.

"Kami berharap dia bisa bantu tim untuk kembali meràih prestasi. Saat ini Amilton belum langsung menangani tim karena harus bereskan dulu administrasi dan semua dokumen imigrasinya," katanya.

Saat ini, tim Mutiara Hitam masih ditangani Tony Ho dan Osvaldo Lessa. Setelah semua dokumen beres, Persipura akan mendaftarkan Amilton.

"Amilton sementara kami kontrak sampai akhir kompetisi. Kami akan lihat situasi kedepan untuk kemungkinan perpanjangan kontrak untuk musim berikutnya," imbuhnya.

Selain Amilton, Persipura juga mendatangkan pemain seleksi asal Korea Selatan, Yoo Soo-Hyeon. Dia akan jalani seleksi untuk posisi gelandang bertahan.

"Untuk pemain seleksi sebelumnya, yaitu Oh Ju-ho, dia sangat bagus, teknik dan postur tapi untuk posisi bek tengah. Dia bisa bermain dua posisi, bek tengah dan gelandang, tapi pengamatan tim pelatih dia lebih baik untuk bek tengah," katanya.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.