Sukses

Piala Dunia 2018: Owen Ingin Inggris Tampil Maksimal Lawan Kolombia

Timnas Inggris menembus babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Moskow - Michael Owen punya pesan khusus pada timnas Inggris jelang babak 16 besar Piala Dunia 2018 melawan Kolombia. Ia berharap para pemain mengeluarkan kemampuan terbaiknya selagi ada kesempatan.

Owen merupakan bagian dari generasi emas Inggris saat dirinya masih menjalani karier sebagai pemain. Namun hingga menjelang masa pensiunnya dari ajang internasional, ia tak mampu membawa The Three Lions menjadi juara di Piala Dunia.

Kini Inggris, dengan skuat yang terbilang muda, sedang diunggulkan sebagai salah satu kandidat juara. Di sepanjang fase grup, skuat asuhan Gareth Southgate itu tampil meyakinkan dengan catatan dua kemenangan dan satu kalah.

"Saya ingin mengatakan kepada pemain seperti Harry Kane, Dele Alli, Raheem Sterling, dan seluruh skuat: Ambil kesempatan ini. Jangan hidup dengan penyesalan," ujar Owen dalam kolom khusus di Daily Mail.

"Mereka bermain dengan gaya dan kepercayaan diri. Bawa itu ke lapangan melawan Kolombia. Rebut momen ini dan bermain dengan bakat yang kami tahu anda miliki. Inggris punya peluang besar di turnamen ini," katanya menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menyesal

Pria berumur 38 tahun tersebut mengaku selalu mengenang masa-masa kariernya bersama Inggris dengan penyesalan. Oleh karena itu, ia ingin para pemain The Three Lions yang sekarang tidak mendapatkan hal yang sama dengan dirinya di masa depan.

"Saya menghabiskan banyak waktu untuk berpikir 'bagaimana bila' saat mengenang masa lalu dalam karier saya di Inggris. Beberapa pekan ke depan, tim ini bisa memastikan bahwa mereka tidak harus hidup dengan itu saat pensiun," ujarnya.

Dalam kariernya, Owen sempat merasakan kesempatan tampil di Piala Dunia sebanyak tiga kali, yakni di tahun 1998, 2002, dan 2006. Sayangnya, prestasi yang mampu diraih oleh timnya pada kala itu hanyalah mencapai babak perempat final.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.