Sukses

Hasil Minor yang Menyakitkan untuk Timnas Argentina

Timnas Argentina tersingkir dari Piala Dunia 2018 setelah menelan kekalahan 3-4 dari Prancis pada 16 besar.

Kazan - Timnas Argentina menelan kekalahan dari Prancis pada laga 16 besar Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Sabtu (30/6/2018). Hasil itu terasa menyakitkan buat tim Tango, karena harus angkat koper dari Rusia.

Bermain dengan skuat terbaiknya, Argentina tampil dominan sejak bola digulirkan. Berdasarkan statistik di situs resmi FIFA, La Albiceleste mencatatkan 59 persen penguasaan bola berbanding 41 persen milik Prancis.

Meski menguasai jalannya laga, timnas Argentina kerepotan meladeni perlawanan Les Blues. Alhasil, Lionel Messi dkk. pun menyerah 3-4 dari timnas Prancis.

Ketiga gol Argentina disarangkan Angel Di Maria pada menit ke-41, Gabriel Mercado menit ke-48, dan Sergio Aguero menit ke-90+3. Sementara itu, gol-gol Prancis dicetak Antoine Griezmann (13' pen), Benjamin Pavard (57'), dan Kylian Mbappe (64', 68').

Hasil minor ini membuat Tim Tango gagal lolos ke perempat final Piala Dunia 2018. Mereka lagi-lagi harus mengubur ambisi meraih trofi Piala Dunia yang terakhir kali didapat pada 1986.

"Kekalahan ini sangat menyakitkan, terutama karena para pemain telah melakukan upaya besar. Ini adalah pertandingan yang sangat sulit, tetapi kami belum mencapai tujuan kami di sini di Rusia," ujar pelatih Argentina, Jorge Sampaoli.

"Saya sedih, saya frustrasi, saya merasa itu adalah hal yang normal. Bagi saya, kenyataan berada di sini dan bisa berada di posisi ini, bukan berarti saya akan memutuskan masa depan saya hari ini," lanjutnya.

Setelah menyingkirkan timnas Argentina, Prancis akan menghadapi pemenang antara Uruguay kontra Portugal di Nizhny Novgorod Stadium, 6 Juli 2018.

Sumber: FIFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.