Sukses

Barcelona Gagal Dapatkan Pengganti Iniesta

Musim ini, Barcelona kehilangan salah satu pilar utama mereka di lini tengah.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona mengurungkan niatnya untuk mendapatkan gelandang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic. Tim juara Liga Spanyol ini, beralasan harga sang pemain sangat mahal.

Pada musim panas ini, Barcelona kehilangan salah satu pilar utama mereka di lini tengah. Andres Iniesta yang sudah menjadi jenderal lini tengah mereka dalam satu dekade terakhir memutuskan angkat kaki dari Camp Nou untuk bergabung dengan Vissel Kobe.

Kepergian Iniesta itu meninggalkan lubang yang besar di lini tengah Las Azulgrana. Alhasil tim asal Katalunya itu dikabarkan tengah berburu gelandang baru pada bursa transfer musim panas ini.

Dilansir dari Mundo Deportivo, pada awalnya Barcelona mempertimbangkan untuk mendatangkan Sergej Milinkovic-Savic dari Lazio. Namun mereka kabarnya sudah mengurungkan niatan mereka tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga Tidak Masuk Akal

Menurut laporan tersebut, Barcelona memutuskan mundur dari perburuan sang gelandang setelah Lazio memberikan harga jualnya.

Laporan itu menyebutkan bahwa Lazio menginginkan tidak kurang dari 150 juta Euro untuk SMS. Jumlah itu tergolong sangat mahal untuk seorang pemain muda.

Barca sejatinya sudah mencoba menego harga tersebut. Namun Lazio tidak mau menurunkan harga jual sang pemain sehingga mereka mundur secara teratur dari perburuan sang pemain.

3 dari 3 halaman

Kurang Berpengalaman

Selain harganya yang relatif mahal, Barcelona juga tidak melanjutkan memburu SMS karena sang pemain minim pengalaman di level Eropa.

Di level domestik, SMS memang menjelma menjadi salah satu gelandang terbaik di Serie A. Ia bahkan disebut-sebut akan menjadi pemain andalan Lazio untuk tahun-tahun berikutnya.

Namun sayang bersama Lazio, ia tidak pernah mencicipi bermain di Liga Champions. Dua musim terakhir ia hanya bermain di Europa League, sehingga perbedaan level ini membuat Barcelona takut berjudi dengan sang pemain.

SMS sendiri bisa dikatakan cukup laris di pasaran. Sejauh ini ada tiga klub top yang meminati jasanya, yaitu Manchester United, Real Madrid dan Juventus.

Sumber: bola.net

 

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.