Sukses

Harry Kane Ternyata Hampir Gabung Klub Semenjana Italia

Harry Kane sempat mengalami masa-masa sulit di Tottenham Hotspur.

Liputan6.com, London - Performa Harry Kane bersama Tottenham Hotspur dalam empat musim belakangan mengundang decak kagum. Kapten Timnas Inggris di Piala Dunia 2018 ini mampu mencetak dua digit gol di setiap tahunnya sejak 2014/15 lalu.

Meski begitu, perjuangan Kane untuk menembus skuat inti Spurs ternyata sangat berat. Pemain berusia 24 tahun itu bahkan dikabarkan pernah hampir dipinjamkan ke klub Liga Italia, Livorno.

Saat itu, Kane baru saja menyelesaikan kontrak peminjaman dengan Leicester City. Livorno, yang memulai musim 2013/14 dengan turun kasta ke Serie B, berminat untuk mendatangkan Kane.

Kabar ini muncul dari pernyataan mantan kiper Livorno periode 2005-2008, Marco Amelia. Menurutnya, kegagalan meminjam Kane dari Spurs terus disesali Presiden Livorno, Aldo Spinelli.

"Pada 2013 lalu, Harry Kane sangat dekat dengan Livorno. Dan Spinelli masih menyesal hingga saat ini," ujar Amelia disadur dari Football Italia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kane Menolak

Amelia mengungkap penyebab kegagalan Livorno menggaet Kane. Kata Amelia, Kane yang menolak tawaran dari Livorno.

"Dia (Kane) waktu itu masih sangat muda. Dan dia memutuskan untuk tetap berada di Inggris," katanya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Bersinar di Piala Dunia

Lima tahun setelahnya, Kane menjadi pemimpin Inggris di Piala Dunia 2018. Melingkarnya ban kapten di lengannya membuat Kane tampil trengginas dengan mencetak lima gol dari dua partai babak penyisihan grup.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.