Sukses

Piala Dunia 2018: 6 Fakta Menarik Inggris Vs Panama

Liputan6.com, Nizhny Novgorod - Nizhny Novgorod Stadium menjadi lokasi ramah bagi tim Eropa pada Piala Dunia 2018. Timnas Inggris berharap merasakan tuah serupa kala bertemu Panama, Minggu (24/6/2018).

Swedia mengalahkan Korea Selatan (1-0) dengan Kroasia membungkam Argentina (3-0) pada laga yang berlangsung di stadion berkapasitas sekitar 45 ribu orang tersebut.

The Three Lions akan berusaha mempertahankan tren bagus dalam usaha merebut tiket 16 besar Piala Dunia kali ini. Inggris sudah mengantongi tiga angka usai membekuk Tunisia 2-1 di partai pertama.

Kemenangan di pertandingan ini akan membawa mereka mengikuti jejak Belgia sebagai wakil Grup G melangkah ke perdelapan final.

Berikut fakta menarik duel Inggris vs Panama di Piala Dunia Rusia:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fakta Menarik

1. Inggris secara mengejutkan dikalahkan AS pada Piala Dunia 1950. Sejak itu, mereka tidak pernah menderita hasil negatif melawan tim asal CONCACAF.

2. Panama merupakan tim ke-38 yang Inggris hadapi di Piala Dunia. Dari 37 kesempatan sebelumnya, Inggris hanya lima kali kalah (AS, Spanyol, Uruguay, Hungaria, Italia) pada duel pembuka melawan tim tertentu.

3. Inggris jarang memenangkan dua laga pembuka Piala Dunia. Mereka cuma melakukannya pada 1982 dan 2006.

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik Lainnya

4. Setelah dibungkam Belgia 0-3, Panama menderita hasil negatif terbesar yang diderita debutan Piala Dunia sejak Ukraina menyerah 0-4 dari Spanyol (2006).

5. Panama gagal mengalahkan 10 tim Eropa yang pernah mereka hadapi.

6. Panama hanya sekali menang pada delapan pertandingan terakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.