Sukses

Bekuk Maroko dengan Skor Tipis, Ini Komentar Pelatih Timnas Portugal

Timnas Portugal menang 1-0 atas Maroko.

Moskow - Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos, mengaku tak puas meski timnya mengalahkan Maroko pada laga kedua Grup B Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Stadion Luzhniki, Rabu (20/6/2018). Dia menyebut Portugal harusnya menang dengan banyak gol. 

Pada pertandingan tersebut, Portugal sudah unggul pada menit keempat melalui gol Cristiano Ronaldo. Namun, setelah gol itu Portugal gagal menciptakan peluang lagi untuk menambah keunggulan.

Maroko justru mampu tampil atraktif dengan menyisir berbagai lini pertahanan Portugal. Pada babak kedua, Portugal terlihat kerepotan meladeni permainan ngotot Maroko.

"Ini merupakan Piala Dunia dan dihuni oleh tim-tim yang tangguh seperti Maroko. Akan tetapi, kami juga akan terus berkembang," kata Fernando Santos seperti dikutip situs resmi FIFA.

Statistik FIFA mencatat, Portugal hanya memiiki 47 penguasaan bola, berbanding 53 persen milik Maroko. Tim berjuluk A Selecao das Quinas itu juga hanya mampu melepaskan dua tembakan tepat sasaran dari total 10 percobaan.

"Pada pertandingan tadi, kami memiliki pertahanan yang baik, kami juga bermain bagus. Akan tetapi, kami seharusnya membutuhkan lebih dari itu. Jadi, kami harus berubah gaya permainan dan mendapatkan lebih banyak penguasaan bola," ucap pelatih berusia 63 tahun itu.

Kemenangan ini membuat Timnas Portugal melaju ke puncak klasemen sementara Grup B dengan raihan empat poin. Pada laga selanjutnya, Cristiano Ronaldo dkk akan menghadapi Iran di Stadion Mordovia Arena, Selasa (26/6/2018) dini hari WIB.

Sumber: FIFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.