Sukses

Novak Djokovic Bingung Tentukan Final Piala Dunia atau Wimbledon

Mana yang akan dipilih Novak Djokovic. Nonton Timnas Serbia main di final Piala Dunia 2018 atau dirinya main di final Wimbledon 2018?

Jakarta - Sama seperti warga Serbia lainnya, Novak Djokovic, juga pendukung Timnas Serbia. Kemenangan perdana Orlovi di penyisihan Grup E Piala Dunia 2018 membuat petenis 31 tahun itu ikut gembira.

Timnas Serbia mengawali kampanye mereka di Piala Dunia dengan mengalahkan Kosta Rika 1-0 di Cosmos Arena, Samara (17/6/2018). Kemenangan ini untuk sementara membuat Serbia menduduki puncak klasemen Grup E.

Novak Djokovic mengaku tak ketinggalan mengikuti kiprah tim asuhan pelatih Mladen Krstajic itu dengan menyaksikan Aleksandar Kolarov dkk. bertanding. Namun, pemegang 12 gelar Grand Slam itu bakal dihadapkan pada situasi sulit seandainya Timnas Serbia berhasil tampil di Piala Dunia 2018.

Seperti diketahui, final Piala Dunia 2018 akan dimainkan pada 15 Juli 2018 di Luzhniki Stadium, Moskow. Pada hari yang sama, final Wimbledon putra tahun ini juga akan dipertandingkan.

Novak Djokovic pun harus memilih di antara gairahnya dalam mendukung Timnas Serbia atau tampil di final Wimbledon, yang kali terakhir diraihnya pada 2015.

Lantas, apa pilihan Djokovic? Pada awalnya, perebut tiga gelar juara Wimbledon ini tidak "ngeh" jika final Piala Dunia 2018 dan Wimbledon digelar pada hari yang sama.

"Benarkah? Saya tak tahu itu. Wow," begitu reaksi Djokovic.

"Semoga hal itu benar menjadi kenyataan," lanjutnya.

"Saya beruntung bisa memenangi tiga kali Wimbledon dan bermain baik di sana. Jika hal itu terjadi (Timnas Serbia) bermain di final Piala Dunia dan Djokovic melaju hingga final), jelas saya akan dengan senang hati melewatkan final Piala Dunia!" jawabnya yang mengisyaratkan keinginannya kembali tampil di Wimbledon tahun ini.

Sumber: Roll the Ball

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.