Sukses

Piala Dunia 2018: Tunisia Waspadai 3 Pemain Inggris

Liputan6.com, Volgograd Pelatih Timnas Tunisia, Nabil Maaloul mewaspadai tiga pemain Inggris jelang pertemuan kedua negara pada partai pertama Grup G Piala Dunia 2018 di Volgograd Arena, Selasa (19/6/2018) WIB. Tiga pemain tersebut ialah Harry Kane, Raheem Sterling, dan Dele Alli.

Nabil menjadi saksi kekalahan Inggris dari Islandia pada babak 16 besar Piala Eropa 2016 lalu. Kehadirannya di sana untuk memantau kekuatan Inggris. Dua tahun berlalu, Nabil menyimpulkan bahwa Kane dan Sterling patut diberikan perhatian lebih oleh anak buanya.

"Saya ada di sana menonton dan menganalisis pertandingan tetapi saya bisa mengatakan terus terang saya belum benar-benar fokus pada kinerja Inggris selama pertandingan melawan Islandia," kata Maaloul dinukil dari The Guardian.

"Saya pikir lebih dari 70% pemain telah berubah sejak saat itu. Ada tim baru yang kami lihat di Inggris. Tim Inggris saat ini jauh lebih kuat daripada tahun 2016, jadi tidak akan sama," katanya menambahkan.

Hanya ada empat pemain Inggris di Piala Eropa 2016 yang kemungkinan akan menjadi starter menghadapi Tunisia di Piala Dunia 2018. Keempatnya adalah Kyle Walker, Alli, Sterling, dan Kane.

"Kami tahu Harry Kane dan Sterling luar biasa dan manajer (Gareth Southgate) telah memilih mereka karena dia sadar dengan kualitas mereka. Mereka tidak memiliki kelemahan dalam hal kecepatan. Mereka bisa memilih berbagai rencana dan taktik. Namun kami siap untuk rencana apa pun yang mereka pilih," tutur Maaloul.

2 dari 3 halaman

Waspadai Dele Alli

Tidak hanya Kane dan Sterling, Maaloul juga memuji gelandang Inggris, Dele Alli. Pilar Tottenham Hotspurs itu disebutnya sebagai pemain yang berbahaya.

Duet Alli dan Kane di Spurs menciptakan total 55 gol di musim ini. Saat melawan Inggris, Maaloul mencoba untuk merusak kerja sama kedua pemain itu.

3 dari 3 halaman

Pujian untuk Alli

Karena kualitasnya, Maaloul tidak segan melemparkan pujian untuk Alli. Menurutnya, pemain berusia 22 tahun tersebut memiliki kualitas yang nyaris sempurna.

"Alli adalah pemain yang sangat bagus. Pemain yang luar biasa. Dia adalah masa depan tim nasional Inggris. Dia bisa bermain di mana saja; gelandang di tengah, di belakang striker, keluar di sebelah kiri. Dia sangat penting," imbuh Maaloul.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Artikel Selanjutnya
Julian Brandt Tanggapi Kritik Media Terkemuka Jerman
Artikel Selanjutnya
Piala Dunia 2018: Bek Timnas Jerman Akui Meksiko Pantas Menang