Sukses

Piala Dunia 2018: 6 Fakta Menarik Kosta Rika Vs Serbia

Kosta Rika tampil di Piala Dunia untuk kali kelima.

Liputan6.com, Samara - Timnas Kosta Rika membuat kejutan dengan memuncaki grup berisi Inggris, Italia, dan Uruguay di Piala Dunia 2014. Jika mau mengulangnya, Los Ticos mesti mengalahkan Serbia di Cosmos Arena, Minggu (17/6/2018).

Kedua tim berada satu grup bersama Brasil dan Swiss pada turnamen kali ini.

Mempertimbangkan kehadiran Selecao, bisa dipastikan tiga tim lain bakal saling sikut memperebutkan satu tempat sisa menuju babak 16 besar.

"Partai pertama Piala Dunia selalu penting. Kita lihat apakah kami mampu menandingi Serbia," ungkap pelatih Kosta Rika, Oscar Ramirez, dilansir BBC.

"Kami bakal mencoba mencetak gol pertama. Semoga kami dapat melakukannya."

Berikut fakta menarik pertandingan Grup E Piala Dunia 2018 ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fakta Menarik

1. Serbia, ketika masih di bawah bendera Yugoslavia, memenangkan seluruh pertemuan melawan tim CONCACAF di Piala Dunia. Mereka mengalahkan Meksiko (1950), Honduras (1982), dan AS (1998).

2. Serbia hanya berjaya sekali pada dua penampilan terakhir di Piala Dunia. Mereka menderita lima kekalahan.

3. Branislav Ivanovic akan menyalip Dejan Stankovic sebagai pengoleksi caps terbanyak Serbia jika tampil di pertandingan ini. Ivanovic sudah membela negaranya di 103 laga.

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik Lainnya

4. Tidak menghitung adu penalti, Kosta Rika merupakan salah satu dari tiga tim yang tidak terkalahkan di Piala Dunia 2014. Nama lainnya adalah Jerman dan Belanda.

5. Kosta Rika memenangkan tiga dari empat laga pembuka Piala Dunia. Satu-satunya kekalahan (2-4) diderita dari Jerman tahun 2006.

6. Pelatih Kosta Rika Oscar Ramirez tampil sebagai pemain pada partisipasi perdana Los Ticos di Piala Dunia 1990.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.