Sukses

De Gea Blunder, Pelatih Spanyol Pasang Badan

David De Gea menjadi starter di pertandingan perdana Spanyol di Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas Spanyol, Fernando Hierro angkat bicara seputar blunder yang dilakukan David De Gea saat melawan Portugal, dini hari tadi. Hierro tidak mau terlalu mengkritik hal tersebut, karena ia tahu setiap pesepak bola terkadang kurang beruntung.

Sebagai kiper utama Spanyol, David De Gea menjadi starter di pertandingan perdana Spanyol di Piala Dunia 2018. Ia dipercaya Fernando Hierro untuk mengawal gawang La Furia Roja dari serbuan timnas Portugal.

Namun tadi malam, De Gea tampil di bawah standar. Ia gagal menangkap dengan sempurna tendangan keras Cristiano Ronaldo sehingga membuahkan gol kedua bagi Portugal. Selain itu, ia juga tidak berkutik saat Ronaldo mencetak gol ketiga Portugal dini hari tadi.

Meski membuat kesalahan yang cukup fatal, Hierro ogah terlalu menyalahkan De Gea. "Kami adalah sebuah tim dan kami menghadapi pertandingan ini bersama-sama," ucap Hierro kepada BBC Sport.

"Kami semua tahu seorang pemain bisa menjalani hari yang baik atau hari yang buruk saat bertanding, tapi kami akan menghadapi itu sebagai sebuah tim."

"Hari ini Diego Costa tampil luar biasa dan itu semua karena kami bermain sebagai sebuah tim. Kami tidak akan mengkritik siapa pun akan hasil ini."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tim yang Matang

Hierro pada kesempatan ini juga memuji seluruh pemainnya yang dinilai memiliki kedewasaan yang bagus.

"Saya sangat bangga kepada tim ini, karena mereka memiliki komitmen yang sangat bagus."

"Tim ini adalah tim yang dewasa dan mereka tahu apa yang harus mereka lakukan. Saya sangat senang memiliki tim yang dewasa seperti ini," tandasnya.

De Gea bisa menebus dosanya itu di pertandingan kedua Grup B. Ia harus menjaga gawang Spanyol tetap perawan saat La Furia Roja berhadapan dengan Iran pada 20 Juni mendatang.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.