Sukses

Kapten Timnas Islandia Bertekad Bikin Kejutan di Piala Dunia 2018

Timnas Islandia akan menghadapi Argentina dalam pertandingan pertama mereka di Piala Dunia 2018.

Jakarta Timnas Islandia akan memulai kiprah di Piala Dunia 2018 dengan meladeni Argentina di Otkritie Arena, Moskow, Sabtu malam (16/6/2018) WIB. Kapten Timnas Islandia, Aron Gunnarsson, menegaskan akan memberikan kejutan di Piala Dunia 2018.

Islandia menghadapi ujian yang cukup berat di awal Piala Dunia 2018. Tim unggulan di Grup D, Argentina, harus menjadi lawan pertama mereka.

Meski timnya tidak berstatus unggulan di Rusia, Kapten Timnas Islandia, Aron Gunnarson, merasa yakin bisa memberikan kejutan bagi penggemarnya dan mengulangi apa yang mereka lakukan ketika membuat kejutan di Piala Eropa 2016 di Prancis.

"Kami bukan favorit untuk menjuarai Piala Dunia. Namun, kami tahu pendukung dari negara lain juga mendukung kami. Kami ingin memberikan sebuah kejutan, tapi kami menyadari saingan kami sudah mempelajari permainan kami juga. Jadi, memang Piala Dunia ini tidak akan mudah," ujar Gunnarsson seperti dilansir dari FourFourTwo.

Islandia baru kali ini berhasil lolos ke Piala Dunia. Meski mengakui Lionel Messi dkk. sebagai tim yang sangat kuat, Gunnarsson tetap merasa optimistis bisa meraih hasil terbaik.

"Kami memiliki rival yang sangat kuat, tapi kami juga mempersiapkan diri dengan baik. Kami sudah siap untuk pertandingan itu, meski laga itu akan sangat sulit. Tidak ada tekanan apa pun, kami hanya bersiap dan kami benar-benar positif mengenai pertandingan ini," ujar kapten berusia 29 tahun itu.

Timnas Islandia menghadapi Argentina di pertandingan pertama Grup D Piala Dunia 2018 yang digelar di Otkritie Arena, Moskow, pada Sabtu (16/6/2018) dengan kick-off jam 16.00 waktu setempat atau 20.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.