Sukses

Piala Dunia: Big Phil Berharap Neymar Tebus Kegagalan di Rusia

Brasil gagal di Piala Dunia 2014 setelah Neymar cedera.

Liputan6.com, Moskow - Luiz Felipe Scolari berharap Neymar tampil maksimal pada Piala Dunia 2018. Pasalnya, Timnas Brasil sangat mengandalkan pemain Paris Saint-Germain (PSG) tersebut.

"Semoga dia menebus kekecewaan 2014. Brasil membutuhkannya," ungkap Scolari, dilansir La Nacion.

Scolari mengandalkan Neymar saat menangani Selecao di Piala Dunia 2014. Bersamanya, tuan rumah melangkah mulus ke semifinal.

Namun, nestapa menyerang Brasil di putaran tersebut. Mereka dihancurkan Brasil 1-7.

Absennya Neymar ditenggarai jadi salah satu penyebab hasil memalukan tersebut. Dia absen karena terkena cedera punggung saat menghadapi Kolombia di perempat final.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sempat Diragukan

Kekhawatiran terhadap Neymar sempat muncul karena cedera serius yang diderita saat membela PSG. Dia menderita masalah engkel dan telapak kaki, Februari silam.

Tapi, mantan bintang Barcelona itu sudah pulih. Dia memperkuat Brasil pada dua uji coba terakhir sebelum Piala Dunia, melawan Kroasia dan Austria.

"Penampilannya melawan Kroasia sangat bagus," kata sosok yang akrab disapa Big Phil itu.

3 dari 3 halaman

Juara Piala Dunia

Scolari merupakan salah satu pelatih berpengalaman milik Brasil. Dia mempersembahkan gelar kelima Piala Dunia bagi tanah kelahirannya pada 2002.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.