Sukses

Verstappen Lebih Cepat Ketimbang Vettel dan Raikkonen pada FP3 F1 GP Kanada

Montreal - Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, mencatatkan waktu tercepat pada sesi latihan bebas ketiga F1 GP Kanada di Sirkuit Montreal, Sabtu (9/6/2018). Dia mengalahkan duo Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen.

Verstappen menorehkan waktu lap terbaik 1 menit 11,599 detik. Dia unggul 0,049 detik atas Vettel. Sedangkan Raikkonen menorehkan waktu 1 menit 11,650 detik, atau terpaut 0,051 detik dari Verstappen.

Posisi keempat diisi pembalap Mercedes, Lewis Hamilton. Driver asal Inggris itu mencatatkan waktu 1 menit 11,706 detik.

Rekan setim Verstappen, Daniel Ricciardo, berada di posisi kelima dengan catatan waktu 1 menit 12,153 detik. Sementara posisi keenam diisi pembalap Mercedes lainnya, Valttteri Bottas.

Pada sesi ini, Raikkonen menjadi pembalap pertama yang menorehkan waktu lap. Dia mencatatkan waktu 1 menit 12,931 detik.

Sementara Stoffel Vandoorne menjadi pembalap pertama yang mengalami insiden. Dia terlambat melakukan pengereman sehingga keluar jalur saat hendak melahap tikungan ketiga. Beruntung dia tak menabrak dinding pembatas.

Catatan waktu Raikkonen akhirnya dipatahkan rekan timnya, Vettel. Dia menorehkan waktu lap tercepat 1 menit 12,235 detik, lebih cepat 0,124 detik dari Raikkonen.

Sementara pembalap Mercedes, Hamilton dan Bottas, tampak kesulitan. Mereka kemudian masuk ke dalam pit dan menggunakan ban ultrasoft. Hasilnya, torehan waktu lap mereka membaik. Hamilton melesat ke posisi dua dengan selisih 0,1 detik dari Vettel.

Pada pertengahan FP3, Raikkonen memilih masuk ke dalam pit. Dia kemudian keluar dengan menggunakan ban hypersoft. Keputusan ini terbilang tepat karena dia melesat ke posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 11,763 detik.

Namun, itu tak berlangsung lama. Vettel kembali menjadi pembalap tercepat dengan torehan waktu lap 1 menit 11,648 detik.

Raikkonen tak mau kalah. Sayang, dia hanya mampu memperpendek gap. Pembalap asal Finlandia itu hanya terpaut 0,002 detik dari Vettel.

Jelang akhir FP3 F1 GP Kanada, Max Verstappen membuat kejutan. Dia menjadi yang tercepat dengan 1 menit 11,599 detik. Pembalap Red Bull Racing itu akhirnya mempertahankan posisinya dari kejaran duo Ferrari.

2 dari 2 halaman

Hasil Sesi Latihan Bebas Ketiga F1 GP Kanada

Petugas Kembali Temukan Jenazah Wisatawan Korban Gempa Lombok
Loading
Artikel Selanjutnya
F1 GP Kanada: Max Verstappen Catat Waktu Tercepat pada FP1
Artikel Selanjutnya
Lewis Hamilton Banting Setir Jadi Penyanyi Setelah Pensiun pada 2020?