Sukses

FIM CEV Moto2: Dimas Ekky Siap Hadapi Balapan di Catalunya

Catalunya - Pembalap Astra Honda Racing Team, Dimas Ekky Pratama, mengaku sudah menyiapkan diri baik secara fisik dan mental untuk melakoni balapan FIM CEV Moto2 European Championship 2018 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, akhir pekan ini.

Dia juga berharap bisa meneruskan memori indah di Catalunya. Seperti diketahui, Dimas Ekky menjadi pembalap pertama yang naik podium di Catalunya setelah musim lalu finis di posisi ketiga pada balapan pertama FIM CEV Catalunya. 

Dimas Ekky mengaku sudah punya modal untuk menghadapi balapan seri keempat musim ini. Dia sudah berlatih fisik dan mental, serta sempat menjajal trek Sirkuit Catalunya, belum lama ini.

"Saya telah berlatih keras mempersiapkan fisik dan mental untuk menghadapi balapan akhir pekan ini. Senin lalu saya melakukan tes satu hari di Sirkuit Catalunya bersama dengan beberapa pebalap juara dunia," ungkap Dimas Ekky dalam rilis yang diterima Bola.com, Rabu (6/6/2018).

"Saya mencoba aspal baru dan saya sangat menyukai hal tersebut karena membuat grip semakin bagus. Selain itu ada perubahan sirkuit di dua tikungan terakhir, yaitu di tikungan 13 yang berdesain kembali berubah seperti desain tahun 2016 yang menjadi high speed corner," tambahnya.

Sejauh ini, performa Dimas Ekky Pratama pada ajang FIM CEV Moto2 2018 terbilang luar biasa. Dia memang belum pernah naik podium, tapi pencapaiannya terbilang konsisten di baris depan. Saat ini, pembalap asal Depok, Jawa Barat, tersebut nangkring di posisi ketiga dengan 36 poin.

2 dari 2 halaman

Jadwal Balap FIM CEV Moto2

Berikut jadwal balapan CEV Moto2 European Championship di Sirkuit Catalunya, Barcelona:

Sabtu, 9 Juni 2018

Kualifikasi 1 : 17:15 WIB

Kualifikasi 2 : 21:20 WIB 

Minggu, 10 Juni 2018

Race 1 : 17:00 WIB

Race 2 : 20.00 WIB