Sukses

Prediksi Mitra Kukar Vs Perseru: Laga Pelampiasan

Mitra Kukar ingin bangkit usai kalah lawan PSIS.

Tenggarong - Mitra Kukar mencari pelampiasan usai kalah 0-4 melawan PSIS Semarang di laga terakhir Gojek Liga 1 Bersama Bukalapak. Itu sebabnya mereka tak mau kehilangan poin melawan Perseru Serui.

Kini, skuat asuhan Rafael Berges Marin berusaha mencari obat luka itu. Perseru Serui yang akan dihadapi pada lanjutan Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (1/6/2018) bakal jadi obatnya. Hanya dengan kemenangan, kekecewaan yang sempat dirasakan Bayu Pradana dkk. bisa terobati.

"Kami butuh kemenangan untuk mendongkrak posisi dan kembali menguatkan mental pemain. Namun, kami tahu Perseru memiliki pertahanan yang sangat rapat. Ini menjadi tugas berat kami," ujar pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin, Kamis (31/5/2018).

Selain diganggu problem mental, Mitra Kukar juga tak bisa tampil dengan kekuatan penuh, terutama di sektor depan. Winger muda, Septian David Maulana, absen karena bergabung dengan Timnas Indonesia U-23. Lalu striker asal Spanyol, Fernando Rodriguez Ortega juga absen karena akumulasi kartu kuning. Absennya Fernando jelas merugikan mengingat dia jadi pencetak gol terbanyak timnya dengan sembilan gol.

"Kami tidak ingin melihat absennya beberapa pemain menjadi kendala. Kami memiliki banyak pemain yang bisa menutup posisi yang ditinggalkan Septian David dan Fernando," tukas pelatih asal Spanyol itu.

Sementara tim tamu datang dengan kepercayaan diri tinggi. Dua kemenangan di dua laga terakhir melawan PS Tira dan Sriwijaya FC menjadi modal tim asal Papua ini. Belum lagi, saat ini Perseru adalah tim dengan kebobolan paling sedikit yakni lima gol saja.

"Kami ingin tampil dengan gaya permainan khas kami musim ini melawan Mitra Kukar nanti. Harapannya tentu tim dapat menjaga konsistensi permainan saat ini," ujar pelatih Perseru, I Putu Gede.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Mitra Kukar (4-2-3-1): Geri Mandagi (kiper); Rendi Siregar, Mauricio Leal, Dedi Gusmawan, Wiganda Pradika (belakang); Bayu Pradana, Danny Guthrie, Anindito Wahyu, Andre Agustiar, Dedi Hartono (tengah); Aldino Herdianto (depan).

Pelatih : Rafael Berges Marin

Perseru (4-4-2): Samuel Charlheins (kiper); Donny Harold, Habel Boas Inzaghi, Yamashita Kunihiro, Makarius Fredik (belakang); Nerius Alom, Arthur Bonai, Jaelani Arey, Yohanis Nabar (tengah); Silvio Escobar, Djamel Romano (depan).

Pelatih : I Putu Gede

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.