Sukses

Tergiur Rekrut Icardi, Juventus Siap Libatkan Higuain

Liputan6.com, Turin - Juventus jadi peserta anyar dalam perburuan tanda tangan penyerang Inter Milan, Mauro Icardi. Beredar kabar bahwa peraih scudetto tersebut tengah menyiapkan strategi untuk membajak Icardi.

Meski sukses meraih scudetto untuk tujuh kali beruntun serta Coppa Italia, Juventus tetap tak puas dengan hasil yang dicapai. Itu mengapa mereka ingin tampil jauh lebih kompetitif dengan mendatangkan beberapa pemain berkualitas.

Salah satu pemain yang masuk dalam daftar Juventus adalah Icardi. Soal kualitas, penyerang asal Argentina itu memang sudah tak perlu diragukan. Ia sudah membuktikan konsistensi selama bertahun-tahun di Italia.

Saking ngebetnya, Bianconeri pun memiliki ide gila. Seperti dilansir Calciomercato, mereka berniat memasukkan Gonzalo Higuain dalam kesepakatan. Ya, Juventus siap menyodorkan Higuain plus 43,5 juta pounds untuk mendapatkan Icardi.

Kabarnya, klausul dalam kontrak Icardi membuatnya bisa dilepas Inter dengan biaya transfer sekitar 96 juta pounds antara 1-20 Juli ke klub di luar Italia. Ditambah Higuain, ia adalah pemain yang saat ini bernilai 52,4 juta pounds. Jadi, jika ditotal akan berjumlah 96 juta pounds dari nilai Higuain dan uang tunai yang dibayarkan.

 

2 dari 3 halaman

Kiprah Icardi

Tim besutan Massimiliano Allegri telah memantau Icardi sejak bergabung ke Inter dari Sampdoria pada musim panas 2013 dengan biaya 6 juta euro. Sejak berseragam Inter, kemampuan pemain berusia 25 tahun itu semakin terasah.

Sejak musim 2014/2015, minimal ia mencetak 16 gol dalam semusim. Bahkan, di musim 2017/2018, pemain yang tak masuk dalam skuat Timnas Argentina di Piala Dunia 2018 itu menyumbang 29 gol dari 36 pertandingan.

Masalahnya, Juve tak akan sendirian dalam upaya merebut hati Icardi. Ada banyak klub top yang tertarik kepadanya. Real Madrid dan Chelsea pun sudah lama meminatinya. Bahkan, Chelsea juga siap menyodorkan uang tunai plus Alvaro Morata sebagai penawaran.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Icardi di Semua Klub

Sampdoria Primavera: 27 gol dari 35 laga

Sampdoria: 11 gol dan 4 assist dari 33 laga

Inter Milan: 107 gol dan 23 assist dari 182 laga

Final Liga Champions 2012: Bayern Munchen vs Chelsea
Loading