Sukses

Klasemen Liga 1: Sodokan Persela ke Papan Atas

Persela Lamongan menyodok ke papan atas klasemen Liga 1 pada pekan ke-11.

Liputan6.com, Lamongan - Persela Lamongan menyodok ke papan atas klasemen Liga 1 pada pekan ke-11. Laskar Joko Tingkir naik ke peringkat kedua usai menang besar 4-1 atas PS TIRA di Stadion Surajaya, Lamongan, Senin (28/5/2018).

Persela sebetulnya tertinggal lebih dulu dari PS TIRA lewat gol Andy Setyo Nugroho. Namun tim asuhan Aji Santoso ini memborong empat gol untuk membalasnya.

Loris Arnauld membuat Persela menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1 lewat dua golnya. Persela lalu menambah dua gol lewat Fahmi Al-Ayyubi dan Shoei Matsunaga.

Kemenangan atas PS TIRA membuat Persela telah mengoleksi 17 poin. Jumlah itu sebetulnya sama dengan empat tim lain yakni Persipura, Barito Putera, PSM Makassar, dan Madura United.

Namun Persela berhak atas peringkat kedua klasemen Liga 1 karena unggul produktivitas gol. Persela telah mencetak 19 gol, menyamai torehan pemuncak klasemen Liga 1, Persipura Jayapura.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Arema Di Dasar Klasemen

Nasib berbeda dialami tim asal Jawa Timur lainnya, Arema FC. Bertandang ke Stadion Teladan, Arema bertekuk lutut 0-2 dari PSMS Medan.

PSMS menang berkat dua gol Wilrfried Yessoh. Bagi PSMS kemenangan ini mengatrol posisi mereka ke peringkat ke-8.

Sementara, Arema terperosok ke dasar klasemen. Singo Edan baru mengoleksi sembilan poin dari 11 partai.

3 dari 3 halaman

  Berikut klasemen sementara Liga 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.