Sukses

Skuat Terbaik Liga Champions 2018: Real Madrid Kalahkan Barcelona 8-1

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid kembali membuktikan diri sebagai klub terbaik di Eropa. Los Blancos sukses mengangkat trofi Liga Champions usai mengalahkan Liverpool 3-1 di final yang berlangsung pada Olympic Stadium, Kev, Ukraina, Sabtu (26/5/2018) atau Minggu dini hari WIB. 

Ini merupakan trofi Liga Champions keempat Real Madrid selama lima musim terakhir dan menjadi trofi ketiga secara beruntun. Dengan torehan ini, Real Madrid mengikuti jejak raksasa Bundesliga, Bayern Munchen pada musim kompetisi 1971 sampai 1976 lalu. 

Tidak mengejutkan, bila Real Madrid akhirnya mendominasi skuat ideal Liga Champions 2018 versi UEFA. Dari 18 pemain yang terpilih, 8 di antaranya berasal dari skuat Real Madrid. Sementara rival abadi, Barcelona hanya menyumbang satu nama, yakni Lionel Messi. 

Di Liga Champions, juara La Liga 2018 itu masih tertinggal jauh dari Real Madrid. Musim ini, Barcelona hanya sampai babak perempat final setelah kalah dari AS Roma.

Sementara itu, Liverpool yang menjadi runner up menyebut tiga nama dari Liverpool. Selain Van Dijk dan Firmino, UEFA juga memasukkan nama Mohamed Salah yang cedera. 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berikut Skuat Ideal Liga Champions 2018

Keylor Navas, Sergio Ramos, Raphael Varane, Marcelo, Casemiro, Toni Kroos, Luka Modric, dan Cristiano Ronaldo (Real Madrid), Alisson (Roma), Kimmich (Bayern), Chiellini (Juventus), Van Dijk (Liverpool), De Bruyne (Manchester City), James (Bayern), Dzeko (Rome), Firmino (Liverpool) , Messi (Barcelona) dan Mohamed Salah (Liverpool).

Saksikan juga video menarik di bawah in:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.