Sukses

F1 GP Monako: Ricciardo Kalahkan Vettel dan Hamilton

Monte Carlo - Pembalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo, mengalahkan Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton untuk menjuarai balapan Formula 1 GP Monako di sirkuit jalan raya Monte Carlo, Minggu (27/5/2018). 

Kemenangan ini semakin mengukuhkan dominasi Ricciardo dan Red Bull pada balapan di Monte Carlo musim ini. Seperti diketahui, pembalap asal Australia itu selalu menjadi yang tercepat mulai dari sesi latihan bebas hingga kualifikasi.

Pada saat balapan, Ricciardo yang mulai dari pole position, seperti tak terbendung. Vettel dan Hamilton yang berusaha mengejar Ricciardo dibuat tak berdaya.

Alhasil, Ricciardo menjadi pembalap pertama yang menyentuh garis finis. Dia menyelesaikan balapan dengan catatan waktu 1 jam 42 menit 54,807 detik.

Posisi kedua ditempati Vettel. Pembalap Ferrari ini terpaut 7,336 detik dari Ricciardo. Sementara tempat ketiga diisi Hamilton yang berselisih 17,013 detik dari Ricciardo.

Sedangkan rekan Vettel, Kimi Raikkonen, menyudahi balapan di posisi keempat. Raikkonen mengalahkan pembalap Mercedes, Valtteri Bottas.

Rekan satu tim Ricciardo, Max Verstappen, juga layak diacungi jempol. Start dari posisi belakang, pembalap asal Belanda itu berhasil finis di posisi kesembilan.

2 dari 2 halaman

Hasil Lengkap Balapan F1 GP Monako

Kalahkan AC Milan, Inter Milan Naik Posisi Klasemen
Loading
Artikel Selanjutnya
FP2 F1 GP Monako: Ricciardo Tercepat, Vettel Ungguli Hamilton
Artikel Selanjutnya
F1 GP Spanyol: Hamilton Kampiun, Bottas Kedua