Sukses

NBA: Sikat Rockets, Warriors Paksakan Gim Ketujuh

Warriors menang telak setelah comeback di babak kedua.

Liputan6.com, California- Sama seperti Wilayah Timur, Final NBA Wilayah Barat juga harus berlangsung hingga gim ketujuh. Golden State Warriors memaksa Houston Rockets memainkan gim ketujuh setelah menang telak 115-86, Sabtu (26/5/2018) atau Minggu (27/5/2018) pagi WIB.

Bertanding di ORACLE Arena, Rockets tidak bisa menurunkan point guard Chris Paul akibat cedera. Tanpa Paul, Rockets sebenarnya tampil bagus di awal laga. 

Rockets nampak akan mengamankan tiket ke final NBA setelah mampu unggul jauh 17 poin, 39-22 di kuarter pertama.

Di kuarter dua, Warriors mulai mengejar. Namun Rockets masih bisa mempertahankan keunggulan 10 angka saat jeda babak pertama.

Warriors lagi-lagi melakukan comeback di kuarter tiga. Pasukan Steve Kerr langsung tancap gas di awal kuarter tiga. Lewat 11 poin beruntun mereka berbalik unggul setengah bola.

Warriors makin percaya diri dan menutup kuarter tiga dengan unggul tujuh poin. Kuarter empat berjalan makin mudah bagi Warriors. Mereka melesakkan 31 poin, sedangkan Rockets hanya membuat sembilan angka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klay Thompson

Klay Thompson jadi bintang kemenangan Warriors dengan 35 poin termasuk sembilan tembakan tiga angka. Stephen Curry menyusul dengan 29 poin.

Di kubu Rockets, James Harden memimpin perolehan angka dengan 32 poin, disusul Erick Gordon dengan 19 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.