Sukses

FP2 F1 GP Monako: Ricciardo Tercepat, Vettel Ungguli Hamilton

Monte Carlo - Pembalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo, kembali menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas kedua F1 GP Monako di sirkuit jalan raya Monte Carlo, Kamis (24/5/2018). Ricciardo mengalahkan rekan setimnya, Max Verstappen.

Ricciardo menorehkan waktu lap tercepat 1 menit 11,841 detik. Dia unggul 0,194 detik atas Verstappen. Hasil ini sama seperti pada sesi latihan bebas pertama di mana Ricciardo mengungguli Verstappen.

Sementara Sebastian Vettel berhasil membalas "kekalahannya" dari Lewis Hamilton di sesi latihan bebas pertama.

Pada sesi kedua ini, Vettel menempati posisi ketiga dengan catatan waktu 1 menit 12,413 detik. Sedangkan Hamilton menorehkan waktu 1 menit 12,536 detik.

FP2 F1 GP Monako sempat dihentikan sejenak karena marshall masuk ke lintasan. Mereka melakukan inspeksi trek, tepatnya pada lintasan di antara tikungan keempat dan kelima. Selama dilakukan perbaikan, para pembalap diminta masuk ke dalam garasi demi keselatan.

Selain itu, beberapa insiden juga menghiasi sesi kedua ini. Sebut saja pembalap Toro Rosso, Pierre Gasly, yang melintir di lintasan karena gagal mengontrol laju mobilnya.

Sedangkan Verstappen dan Romain Grosjean terlibat senggolan meski tak berdampak parah buat keduanya. Saat itu, Verstappen menjadi pembalap dengan catatan waktu lap tercepat.

Jelang akhir FP2 F1 GP Monako, Ricciardo mematahkan waktu lap terbaik Verstappen. Status pembalap tercepat pun dipertahankan jagoan Australia itu hingga akhir sesi.

2 dari 2 halaman

Hasil Lengkap Latihan Bebas Kedua F1 GP Monako

Pilot Gadungan Berkeliaran di Bandara Soetta
Loading
Artikel Selanjutnya
F1 GP Spanyol: Hamilton Kampiun, Bottas Kedua
Artikel Selanjutnya
Lewis Hamilton Start dari Posisi Pertama di GP Spanyol