Sukses

Sindiran Bos Honda untuk Johann Zarco

- Bos Repsol Honda, Alberto Puig, menyindir keputusan Johann Zarco yang memilih hengkang ke KTM. Padahal pembalap asal Prancis itu berpeluang menjadi rekan duet Marc Marquez pada MotoGP 2019.

Menurut Puig, Zarco harusnya memilih motor yang kompetitif jika ingin bersaing dengan pembalap papan atas. "Jika Anda ingin bersaing dengan pembalap hebat, minimal Anda harus berada di motor yang sama," tutur Puig.

Puig mengaku sudah berbicara dengan Zarco soal kemungkinan mendampingi Marquez. Namun saat itu, pembalap asal Prancis itu tampaknya sudah lebih dulu sepakat dengan KTM.

"Saya bertanya kepada Zarco apa yang bakal dia lakukan dan apakah dia ingin membicarakannya suatu hari nanti, secara resmi. Dia mengatakan akan memberi tahu saya, tapi tampaknya dia sudah menandatangani kontrak dengan KTM," ungkap Puig.

Sang bos kemudian mengungkapkan belum sempat menawari kontrak kepada Zarco. "Tak pernah ada tawaran," tuturnya.

Hingga saat ini, rekan duet Marc Marquez pada MotoGP 2019 masih jadi tanda tanya. Honda belum menjalin negosiasi dengan Dani Pedrosa. Belakangan justru muncul beberapa nama untuk mengisi posisinya.

Sumber: MotoGP

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.