Sukses

Mitra Kukar Bungkam PSMS dengan Skor 1-0

Jakarta - Mitra Kukar berhasil meraih kemenangan dan mempertahankan tren positif di laga kandang dengan kemenangan 1-0 saat menjamu PSMS Medan di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Selasa malam (22/5/2018). Gol tunggal Mitra Kukar dicetak Mauricio Leal di menit akhir pertandingan.

Mitra Kukar tampil menekan sepanjang 45 menit babak pertama. Sebagai tim tuan rumah yang bermain di depan pendukungnya, tim asuhan Rafael Berges Marin itu tak ingin memberikan ruang kepada PSMS dan terus memberikan tekanan.

Septian David Maulana mendapatkan peluang untuk membawa tim tuan rumah unggul pada menit ke-17. Namun, tendangan bebas yang dilepaskannya ke arah tiang jauh, masih melebar.

Pergantian pemain cukup dini dilakukan Mitra Kukar pada menit ke-25. Cedera yang dialami Muhammad Bahtiar memaksa Rafael Berges melakukan pergantian pemain di babak pertama. Pelatih asal Spanyol itu memasukkan Anindito Wahyu sebagai pengganti.

Mitra Kukar kembali mendapatkan peluang emas pada menit ke-29 melalui Anindito. Berawal dari umpan silang Rendy Siregar, Anindito menyambut bola dengan tandukan yang sangat keras.

Namun, arah tandukannya masih melebar ke sisi kanan gawang PSMS. Hingga 45 menit berakhir, kedudukan imbang tanpa gol tak berubah.

PSMS mulai mencoba bangkit di babak kedua dengan mengandalkan serangan balik. Wilfred Yessoh mendapatkan dua peluang emas di depan gawang Mitra Kukar pada menit ke-60 dan 67.

 

2 dari 2 halaman

Gol Mitra Kukar

Namun, tembakannya masih bisa dihalau tekel Dedi Gusmawan dan Mauricio Leal sehingga bola tidak mengarah ke gawang Mitra Kukar.

Akhirnya kebuntuan terpecahkan pada menit ke-90 melalui gol yang dicetak Mauricio Leal. Bek tengah Mitra Kukar itu mencetak gol di menit terakhir dengan tandukan kepala memanfaatkan umpan silang Dedi Hartono.

Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Mitra Kukar bertahan hingga akhir. Mitra Kukar pun melesat dari peringkat ke-14 untuk menempati posisi keenam dengan 13 poin dari 10 laga.

Susunan pemain:

Mitra Kukar (4-2-3-1): Gerri Mandagi (kiper); Rendy Siregar, Dedi Gusmawan, Mauricio Leal, Wiganda Pradika (belakang); Bayu Pradana, Muhammad Bahtiar, Dedi Hartono, Septian David Maulana, Andre Agustiar (tengah); Fernando Rodriguez Ortega (depan)

Pelatih: Rafael Berges Marin

PSMS Medan (4-3-3): Dhika Bhayangkara (kiper); Jajang Sukmara, Muhammad Roby, Reinaldo Lobo, Muhammad Alwi Slamat (belakang); Amarzukih, Abdul Aziz Lutfi Akbar, Legimin Raharjo (tengah); Sadney Urikhob, Frets Butuan, Wilfried Yessoh (depan)

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Loading
Artikel Selanjutnya
Live Streaming Mitra Kukar Vs PSMS Medan di Liga 1
Artikel Selanjutnya
Live Streaming Mitra Kukar Vs PSMS Medan di Vidio.com