Sukses

Tandang ke Kandang Mitra Kukar, PSMS Krisis Pemain

PSMS bawa 18 pemain hadapi laga lawan Mitra Kukar

Liputan6.com, Jakarta PSMS Medan membawa modal penting sebelum bertandang ke Mitra Kukar dalam pertandingam lanjutan pekan ke-10 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Raihan tiga poin saat menjamu Sriwijaya FC di Stadion Teladan menjadi amunisi sebelum bertolak ke Kalimantan.

Menurut asisten pelatih PSMS, M. Yusuf Prasetyo, Legimin Raharjo dan kawan-kawan langsung bertolak ke Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Untuk menghadapi laga yang akan digelar, Selasa, 22 Mei 2018 nanti, PSMS hanya membawa 18 pemain. Dari jumlah itu, tidak terselip nama legiun asing Ayam Kinantan, yaitu Dilshod Sharofetdinov.

"Dilshod masih cedera, belum bisa dibawa. Kita belum bisa dipastikan seberapa parah cederanya," kata Yusuf.

Tidak hanya pemain asing asal Uzbekistan itu, nama pencetak gol tersubur PSMS saat ini, Suhandi, juga tidak masuk dalam daftar nama 18 pemain PSMS yang diboyong ke Kutai Kertanegara.

"Suha belum sembuh dari cedera. Saat PSMS menang lawan Sriwijaya, Suha juga tidak masuk dalam line-up," sebutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cedera Otot

Dokter Tim PSMS, Indra Feriadi mengatakan, Dilshod dan Suhandi menderita cedera otot kaki. Indra menyebut, cedera yang dialami kedua pemain tersebut berbeda waktunya.

Untuk Suhandi mendapat cedera otot kaki kanan saat latihan menjelang laga melawan Sriwijaya. Sedangkan Dilshod mendapat cedera otot kaki kiri setelah pertandingan melawan Sriwijaya.

"Kedua pemain terus di fisioterapi. Hanya perlu istirahat agar cepat pulih. Jika proses pemulihannya cepat, kemungkinan melawan Arema sudah bisa main," ungkapnya.

3 dari 4 halaman

Gabung Timnas

Disinggung mengenai Firza Andika yang sempat ditarik keluar pada menit ke-73 saat melawan Sriwijaya pada Jumat, 18 Mei 2018, kemarin, Indra mengaku sang pemain hanya mengalami kram.

"Aman, tidak ada masalah. Saat ini dia sudah gabung dengan Timnas Indonesia U-19," tandasnya.

4 dari 4 halaman

Daftar Pemain

Berikut 18 pemain PSMS yang dibawa bertandang ke Mitra Kukar.

Kiper: Dhika Bhayangkara, Ahmad Fauzi.

Belakang: Reinaldo Lobo, Jajang Sukmara, M. Roby, Amarzukih, Roni Fatahilah, Wanda Syahputra.

Tengah: Legimin Raharjo, Antoni Putro Nugroho, Gusti Sandria, Abdul Aziz, Erwin Ramdani, Alwi Slamat.

Depan: Choiril Hidayat, Sadney Urikhob, Wilfried Yessoh, Frets Butuan. (Reza Efendi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.