Sukses

Resmi Tinggalkan Hebei China, Pellegrini Latih West Ham?

Kiprah Pellegrini di China hanya bertahan dua tahun

Liputan6.com, Jakarta Manuel Pellegrini, resmi meninggalkan klub Liga Super Tiongkok, Hebei China Fortune. Keputusan ini membuat pelatih asal Chile ini, semakin dekat kembali ke Liga Inggris.

Kabarnya, Pellegrini yang pernah mengantar Manchester City juara Liga Inggris pada 2014, akan menggantikan posisi David Moyes di West Ham. Apalag, petinggi klub Kota London itu berjanji akan mendatangkan pelatih berkualitas pada musim depan.

Kehadiran Pep Guardiola sebagai nahkoda baru City membuat Pellegrini tersingkir dan memilih melanjutkan karirnya di Liga Super Tiongkok yang saat itu sedang jor-joran mendatangkan pemain dan pelatih dari Eropa.

Kendati demikian, kiprah Pellegrini di China hanya bertahan dua tahun setelah Hebei memutuskan kontrak bekas pelatih Real Madrid dan Malaga itu.

"Kami berterima kasih atas kontribusi Pellegrini kepada klub, dan kami mendoakan semoga dia sukses di masa depan," kata Hebei dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Antara, Sabtu (19/5).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Zona Degradasi

Sementara itu, West Ham menyudahi musim kompetisi Liga Inggris tahun ini di urutan 13 setelah mengalami kemerosotan pada awal musim dengan menempati zona degradasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.