Sukses

UEFA Ingin Liverpool Kalahkan Real Madrid di Final

Liverpool akan berjumpa Real Madrid akhir pekan nanti.

Liputan6.com, Kiev- Final Liga Champions baru akan digelar 26 Mei 2018 mendatang. Wakil Inggris Liverpool bakal bersua juara bertahan Real Madrid di Kiev, Ukraina.

Beberapa pekan jelang partai puncak, Presiden Liga Premier Ukraina Thomas Grimm membuat pernyataan sensasional. Dia mengklaim UEFA menginginkan Liverpool yang menjadi juara Liga Champions musim ini dengan mengalahkan Real Madrid. 

Grimm punya alasan sendiri menuding UEFA lebih memfavoritkan Liverpool. Menurutnya UEFA tidak suka jika Real Madrid juara Liga Champions tiga kali beruntun.

"Ini akan lebih sesuai dengan UEFA jika Liverpool yang menang. Pemenang baru lebih disukai oleh UEFA," ujar Grimm kepada Segodnya.

"Akan membunuh kompetisi jika tim yang sama memenanginya tiga kali beruntun. Madrid punya beberapa pemain fantastis tapi dari sudut pandang kompetitif, lebih baik tim lain yang menang," lanjut Grimm yang pernah menjadi kepala divis legal UEFA.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kesalahn Situs UEFA

UEFA sendiri beberapa waktu lalu sempat membuah heboh. Situs resmi mereka memunculkan Liverpool sebagai juara Liga Champions musim 2017-2018.

Walau langsung dihapus, kesalahan UEFA ini sempat diabadikan beberapa warganet. Akibatnya banyak yang menuding UEFA akan mengatur agar Liverpool yang jadi juara Liga Champions musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool