Sukses

PT LIB Tunggu Izin Polisi soal Laga Persebaya Lawan Persib

Partai Persebaya melawan Persib terancam ditunda.

Liputan6.com, Jakarta PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi tengah menunggu keputusan pihak kepolisian terkait izin pertandingan pada pekan ke-9 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Berhubungan dengan aksi teror bom di Surabaya, pertandingan Persebaya Surabaya melawan Persib Bandung terancam untuk ditunda.

"Tentunya sampai sekarang kami sedang berkoordinasi dengan klub, khususnya Persebaya sebagai tuan rumah dan tentunya dengan pihak keamanan, khususnya pertandingan di Surabaya karena ada pertandingan Persebaya melawan Persib," buka CEO PT LIB, Risha Adi Wijaya.

Risha menambahkan, koordinasi pihaknya dengan Persebaya dan kepolisian terus terjalin mengingat pertandingan melawan Persib terjadwal pada 19 Mei 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Menurutnya, kepastian terkait pertandingan pekan ke-9 Liga 1 tersebut bakal keluar hari ini,

"Nah, koordinasi itu masih berlanjut hingga sekarang. Mungkin hari ini akan diberikan update ke kami apakah diizinkan atau tidak terhadap pertandingan tersebut," ujar Risha.

Sebelumnya, Manajer Persebaya, Chairul Basalamah telah melempar wacana penundaan pertandingan timnya melawan Persib. Mengingat, situasi di Surabaya belum kondusif setelah teror bom selama dua hari belakangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berlaku untuk Partai Lain

Status pengamanan di sejumlah daerah berubah menjadi Siaga 1 setelah teror bom di Surabaya. Kondisi ini memaksa PT LIB untuk memperhatikan nasib klub lain di luar Persebaya yang juga menggelar partai kandang di pekan ke-9.

Tentunya ini bukan hanya untuk di Surabaya juga ya. Kita juga mengecek ke seluruh kota yang akan menjadi tuan rumah di pertandingan pekan ke-9 ini," imbuh Risha.

"(Kita) berkoordinasi dengan pihak keamanan maupun pihak-pihak klub yang menjadi tuan rumah mengenai perizinannya," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Siaga 1

Terkait status Siaga 1, Kepolisian Daerah (Polda) yang telah menetapkannya ialah DKI Jakarta, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Maluku. Empat pertandingan yang digelar di empat daerah tersebut meliputi PSIS Semarang versus PS Tira, Bhayangkara FC versus Mitra Kukar, Persebaya Surabaya versus Persib, dan Persela Lamongan versus Persija Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.