Sukses

Barcelona Cuek jika Real Madrid Gagal di Final Liga Champions

Liputan6.com, Barcelona - Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic menegaskan, keberhasilan timnya meraih double winners tak akan terpengaruh jika Real Madrid gagal di Final Liga Champions. Real Madrid akan menghadapi Liverpool di Final Liga Champions, Sabtu (26/5/2018).

"Double winners ini tak akan menjadi lebih berharga atau tidak, jika Real Madrid kalah di final Liga Champions," ujar Rakitic seperti dilansir Marca.

Barcelona berhasil mengakhiri musim ini dengan manis. Rakitic dan kawan-kawan sukses mengawinkan trofi Liga Spanyol dengan Copa del Rey.

Kesuksesan ini paling tidak mengobati kekecewaan mereka yang kalah di perempat final Liga Champions. Barcelona kalah agregat gol tandang dari AS Roma yang melaju ke semifinal sebelum dikalahkan Liverpool.

Rakitic mengakui kekalahan atas AS Roma begitu memukul Barcelona. "Tak ada yang lebih menginginkan lolos ke semifinal lebih daripada kami," ujar Rakitic.

 

2 dari 3 halaman

Liga Spanyol Lebih Sulit

Meskipun demikian, Rakitic ternyata menganggap Liga Spanyol lebih sulit ketimbang Liga Champions. "Sangat sulit meraih double winners karena berkompetisi di Liga Spanyol lebih sulit ketimbang di Eropa," kata Rakitic.

Perjalanan Barcelona sebetulnya relatif stabil di Liga Spanyol musim ini. Pasalnya, Real Madrid yang biasanya menjadi rival Barcelona tertatih-tatih di pertengahan musim.

Selain itu, Barcelona sendiri juga tampil luar biasa dengan tanpa pernah menderita kekalahan hingga pekan ke-36. Blaugrana -julukan Barcelona- mengoleksi 90 poin dan mengemas 94 gol.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Calon Los Galacticos Real Madrid di Era Zidane
Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Lawan Liverpool, Real Madrid Diyakini Menang Mudah