Sukses

Juara Liga Inggris, Manchester City Berambisi Ikuti Jejak MU

Manchester City memastikan gelar Liga Inggris 2017/2018 pada 15 April lalu.

Liputan6.com, Manchester - Pelatih Manchester City Pep Guardiola menyambut tantangan musim depan. Dia berambisi membawa The Citizens menjadi tim pertama yang mempertahankan gelar sejak 2009.

Manchester City memastikan gelar Liga Inggris 2017/2018 ketika pesaing terdekat Manchester United (MU) dikalahkan West Bromwich Albion, 15 April lalu.

Setelah menunggu, Vincent Kompany dan kawan-kawan akhirnya mengangkat trofi usai laga melawan Huddersfield Town di Etihad Stadium, Minggu (6/7/2018).

"Liga Inggris merupakan kompetisi domestik tersulit di dunia. Tapi saya menerima tantangan ini," ungkap Guardiola, dikutip situs resmi Manchester City.

Tim terakhir yang mampu mempertahankan titel Liga Inggris adalah MU menduduki takhta tiga periode secara beruntun pada 2007-2009.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keterpurukan Para Juara

Setelah itu, para juara Inggris selalu terpuruk pada kampanye berikutnya. Bahkan dua penguasa terakhir sebelum Manchester City, Chelsea dan Leicester City, gagal masuk empat besar.

"Jangankan merebut gelar lagi, beberapa pemenang teranyar Liga Inggris justru tidak lolos Liga Champions. Maka misi kami musim depan sangat berat," ungkap Guardiola.

3 dari 3 halaman

Tren Berlanjut

Tren tersebut berpotensi berlanjut musim ini. Chelsea saat ini masih menempati posisi lima. Mereka bersaing melawan Liverpool dan Tottenham Hotspur untuk mewakili Inggris di Liga Champions musim depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris