Sukses

Rekrut Pelatih Baru, Suns Bikin Rekor di NBA

Suns akan memakai Kokoskov sebagai pelatih.

Liputan6.com, Arizona- Teka-teki pelatih Phoenix Suns untuk NBA 2018-2019 akhirnya terjawab. Suns telah menunjuk asisten pelatih Utah Jazz Igor Kokoskov sebagai pelatih kepala.

USA Today melaporkan Kokoskov telah secara resmi ditunjuk melatih Devin Booker cs selama tiga tahun ke depan. Suns sendiri hingga berita ini diturunkan belum membeberkan durasi kontrak Kokoskov. 

Pria 46 tahun ini bakal mengukir rekor sebagai pelatih pertama dalam sejarah NBA yang merupakan kelahiran Eropa. Kokoskov lahir di Banatski Brestovac, Yugoslavia.

Kokoskov sudah kenyang pengalaman di NBA. Dia 18 musim bekerja sebagai asisten pelatih di NBA. Kokoskov juga sudah tidak asing dengan Suns karena pernah lima tahun jadi asisten di sana (2008-2013).

"Kami sangat senang untuk membawa penduduk Valley Igor Kokoškov kembali ke Arizona sebagai pelatih kepala Phoenix Suns," ujar General Manager Suns, Ryan McDonough, seperti dilansir USA Today.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Draft

Tugas berat menanti Kokoskov. Dia harus mampu membangkitkan Suns. Musim ini Suns finis sebagai tim dengan rekor menang-kalah terburuk.

Suns berpeluang mendapat kesempatan memilih pertama di NBA Draft 2018. Kemungkinan besar Suns akan mengambil pemain asal Eropa Luka Doncic dari Real Madrid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.