Sukses

5 Calon Penerus Nomor 8 Iniesta di Barcelona

Liputan6.com, Jakarta Sepak bola Spanyol kembali kehilangan salah satu pemain berbakatnya, Andres Iniesta, yang menyatakan akan cabut dari Barcelona. Tentu dengan cepat Barca harus segera mencari pengganti sepadan dari sang gelandang maestro itu.

Sambil menangis Andres Iniesta mengucapkan salam perpisahan dengan Barcelona, satu-satunya klub profesional yang dibelanya. Dia mengumumkan bakal tinggalkan Barcelona di akhir musim ini.

"Ini adalah musim terakhir saya di sini (Barcelona). Saya sudah pikirkan langkah ini dengan lama," kata Iniesta, dilansir AS.

Tak mudah mencari pengganti sosok pencetak 57 gol dan 31 gelar untuk Barcelona itu. Sebab, selama 16 musim, dia sudah berhasil membela panji El Barca dan mengantarkannya ke tingkat paling tinggi.

Berikut ada 5 calon penerus nomor 8 Iniesta di Barcelona dikutip dari Sportskeeda:

2 dari 6 halaman

5. Luis Alberto

Pemain asal Spanyol itu mungkin nama yang tidak terlalu populer. Tetapi dia telah meraih banyak sorotan di Italia musim ini.

Dikenal keterampilan passing yang menakjubkan, ia adalah prospek panas menjelang jendela transfer dibuka. Pemain berusia 25 tahun itu telah mencetak 12 gol plus 19 assist di semua kompetisi.

Alberto akan memberikan kedalaman untuk serangan tim yang untuk saat ini bergantung pada orang-orang seperti Paulinho, Denis Suarez atau Osumane Dembele. Barcelona telah dilaporkan berencana membawa pulang Alberto ke Camp Nou.

3 dari 6 halaman

4. Christian Eriksen

Christian Eriksen telah menjadi salah satu pemain paling konsisten di Liga Inggris selama beberapa musim terakhir. Dia jadi kunci serangan dan kreativitas Spurs, dari lini tengah.

Pemain berusia 26 tahun itu sudah mencetak 14 gol dan 12 assist di semua kompetisi sejauh ini musim ini. Kemampuannya untuk mengambil bola dan memberikan bola yang berbahaya ke dalam kotak penalti lawan adalah apa yang dibutuhkan Valverde saat ini guna memotong beban kerja Lionel Messi.

Klub Catalonia itu kabarnya menjadi favorit untuk rekrut si pemain musim panas ini. Dia adalah pemain yang bisa memecahkan masalah lini tengah Barca.

4 dari 6 halaman

3. Denis Suarez

Pemain 24 tahun tersebut telah tampil 24 kali musim ini di semua kompetisi. Meski memang sebagian besar penampilannya datang sebagai pemain pengganti.

Kepergian Iniesta akan membuat waktu permainannya meningkat di Camp Nou. Dia bisa saja gantikan Iniesta tetapi tetap harus bekerja pada finishing dan ketegasannya di sepertiga akhir.

Namun, jika ia dapat meyakinkan Valverde untuk memberinya nomor 8 yang legendaris itu musim mendatang, semuanya akan mudah. Patut dinantikan apa yang akan dilakukan si pemain sampai akhir musim nanti.

5 dari 6 halaman

2. Thiago

Thiago bisa dibilang salah satu pemain yang bikin Barcelona menyesal menjualnya. Gelandang Spanyol itu pindah ke Jerman pada 2013 setelah tampil kurang cemerlang di Barca sebelumnya.

Bintang Bayern itu memenuhi potensinya di bawah Pep Guardiola dan sekarang menjadi pemain kelas dunia di timnya. Dia telah mencetak tujuh gol dan membantu tiga assist dalam 27 penampilan musim ini.

Pemain berusia 27 tahun itu dikabarkan mencari jalan untuk pulang musim panas ini. Peran regista adalah apa yang diinginkan Valverde untuk melakukan upgrade dan Thiago sesuai dengan skemanya.

6 dari 6 halaman

1. Philippe Coutinho

Setelah mengeluarkan uang lebih dari 140 juta pounds, Barca akhirnya tampaknya mendapatkan pemain yang mungkin bisa menggantikan Iniesta dalam diri Coutinho. Dia dibawa ke klub dengan tujuan utama mengganti legenda Spanyol.

Pemain asal Brasil itu terus beradaptasi dengan sepak bola Spanyol dan masih harus membuktikannya di klub. Mantan bintang Liverpool itu jelas merupakan pemain kelas dunia.

Jika berhasil mengulang penampilannya dari waktu di Inggris, dia akan menjadi aset tertinggi di Camp Nou. Courinho memiliki musim besar di depannya.(Eka Setiawan)

Loading
Artikel Selanjutnya
Barcelona Ngebet Ingin Datangkan Striker Valencia, Jadi Pengganti Luis Suarez
Artikel Selanjutnya
Selain Carles Perez, Barcelona Diisukan Bakal Lepas Tiga Pemain Ini