Sukses

Klasemen Liga Italia: Kans Napoli Salip Juventus Terbuka

Liputan6.com, Turin - Persaingan merebut juara Liga Italia musim 2017/2018 semakin sengit. Juventus yang sedang memuncaki klasemen tak bisa lagi bersantai-santai.

Kekalahan 0-1 dari peringkat kedua, Napoli, pada Senin (23/4/2018) membuat Juve hanya unggul satu poin. Bianconeri --julukan Juventus-- kini mengoleksi 85 poin, sementara Napoli menguntit dengan 84 poin.

Juventus bisa saja mengakhiri laga di Stadion Allianz tersebut dengan hasil imbang 0-0. Namun, aksi Kalidou Koulibaly pada menit 90 membuat tuan rumah tersungkur.

Liga Italia musim ini tinggal menyisakan empat pertandingan lagi. Itu artinya, baik Juventus atau Napoli tak boleh terpeleset.

Pasalnya, kekalahan akan membuat salah satu dari mereka diuntungkan.

Jika Juventus kalah atau imbang, dan Napoli menang, klub asuhan Maurizio Sarri itu akan naik ke puncak. Jika Napoli kalah atau imbang dan Juventus menang, Gianluigi Buffon dan kawan-kawan akan semakin mantap di puncak klasemen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persaingan Dua Klub Ibu Kota

Persaingan antara dua klub ib ukota, AS Roma dan Lazio, tak kalah sengit dibanding Juventus dan Napoli. Baik Roma dan Lazio kini sama-sama mengoleksi 67 poin.

Namun, Roma berhak atas peringkat ketiga karena unggul produktivitas gol atas Lazio. Roma telah mengemas 55 gol, sedangkan Lazio 53 gol.

3 dari 3 halaman

Berikut Klasemen Liga Italia Pekan ke-34 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Napoli