Sukses

MotoGP Austin: Ganggu Vinales di Kualifikasi, Marquez Disanksi Turun 3 Posisi

Texas - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mendapatkan hukuman penalti turun tiga posisi akibat insiden dengan Maverick Vinales pada kualifikasi MotoGP Amerika Serikat, Minggu (22/4/2018) dini hari WIB. 

Seperti diketahui, Vinales tampak kesal dengan Marquez jelang akhir kualifikasi MotoGP AS. Pembalap Movistar Yamaha itu marah karena Marquez menghalangi jalannya saat berusaha mencatatkan waktu lap terbaik.

Setelah sesi kualifikasi, Stewards menyatakan insiden ini tengah diinvestigasi. Hasilnya, Marquez dinyatakan bersalah menghalang-halangi laju pembalap lain. Dia juga dianggap telah mengganggu para pembalap lain.

"FIM Stewards: Marc Marquez dijatuhi penalti turun tiga posisi karena melambat di racing line dan mengganggu pembalap lain. Dia akan start dari posisi keempat pada balapan besok," kicau akun resmi MotoGP di Twitter.

Dengan keputusan ini, Vinales akan memulai balapan dari posisi terdepan. Diikuti Andrea Iannone dan Valentino Rossi.

Selain Marc Marquez, pembalap yang juga mendapat hukuman tiga penalti turun tiga grid adalah pembalap KTM, Pol Espargaro. Sama seperti The Baby Alien, Espargaro juga dinyatakan bersalah telah mengganggu pembalap lain. Dia dinilai menghalang-halangi Thomas Luthi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.