Sukses

Henry Heran Arsenal Pasang Pemain Cadangan di Liga Inggris

Arsenal kalah 1-2 melawan Newcastle.

Liputan6.com, London - Thierry Henry sangat kecewa dengan penampilan Arsenal saat melawan Newcastle, Minggu (15/4/2018). Legenda The Gunners itu berharap Arsene Wenger tak menurunkan pemain pelapis di Liga Inggris.

Ya, Wenger sengaja menyimpan pemain bintang seperti Mesut Ozil, Jack Wilshere, hingga Hector Bellerin saat bertandang ke St James' Park. Sayangnya perjudian Wenger berakhir buruk.

Sempat unggul melalui Alexandre Lacazette, Arsenal harus pulang dengan tangan hampa setelah The Magpies membobol melalui Ayoze Perez dan Matt Ritchie. Arsenal pun belum meraih satu poin pun dalam laga tandang di Liga Inggris sepanjang tahun ini.

"Saya sudah bicara dua pekan lalu kalau Burnley hanya dua poin di belakang kami. Namun orang-orang meminta saya bersantai," kata Henry seperti dilansir Evening Standard.

"Sangat aneh kami harus melakukan rotasi demi Liga Europa. Padahal persaingan di Liga Inggris takkan mudah," ujarnya menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terancam Burnley

Arsenal saat ini berada di posisi keenam klasemen. Mereka mengoleksi 54 poin dari 33 laga.

Sementara di Liga Europa, Arsenal menembus semifinal. Mereka akan menantang Atletico Madrid akhir bulan nanti.

"Bisa saja Arsenal disalip Burnley dan malah kehilangan semuanya. Anda lihat sendiri bagaimana bagusnya Burnley," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Pikirkan Rotasi

Henry pun berharap Wenger lebih bijak dalam menerapkan rotasi. Apalagi Liga Inggris masih menyisakan lima pekan lagi.

"Rotasinya berujung kekalahan. Wenger harus berpikir ulang untuk laga yang tersisa," ujar Henry.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.