Sukses

Kane Kejar Salah Bukan Masalah bagi Alli

Harry Kane saat ini masih terpaut 5 gol dari Mohamed Salah.

Liputan6.com, Jakarta Mohamed Salah masih memimpin papan top scorer Premier League musim ini. Pemain Liverpool itu unggul 5 gol dari rival terdekatnya, striker Tottenham Hotspur, Harry Kane

Dele Alli, rekan setim Kane menganggap persaingan memperebutkan Sepatu Emas belum usai. Bahkan, dia yakin Kane bakal mengejar ketertinggalannya dan melewati Salah. Apalagi, Spurs masih memiliki lima pertandingan atau lebih banyak satu laga ketimbang Liverpool. 

"Saya tidak ingin melupakannya, kami lihat apa yang dilakukannya musim sebelumnya," kata Alli dilansir Dailystar. "Tahun lalu lawan (Romelu) Lukaku, adalah kompetisi yang ketat dan sekuat tenaga dia mengakhiri musim dengan jumlah gol yang dikumpulkannya."

Dalam dua musim terakhir, Kane menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Inggris. Namun musim ini, pemain asal Inggris tersebut mendapat saingan dari Salah, pemain asal Mesir yang tengah melambung. Salah menjadi mesin gol The Reds dan sudah mengoleksi 30 gol. 

Alli juga tidak memungkiri kualitas Salah. Menurutnya, Salah adalah pemain hebat. 

"Tapi itu (jadi top scorer) bukan fokus utamanya," kata Alli. 

"Kami tim dan kami harus bermain bersama dan kami akan senang jika dia melakukannya, namun kami tidak akan terlalu fokus mengenai hal itu," beber pemain 24 tahun itu. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bela Kane

Sementara itu, Alli juga memberikan dukungan terhadap Kane yang jadi bulan-bulanan Netizen usai Spurs mengalahkan Stoke City 2-1, 7 April lalu. Pemain yang pernah dipinjamkan ke Milwall tersebut diolok-olok setelah memprotes gol kedua Spurs. 

Gol tersebut awalnya tercatat atas nama Christian Eriksen. Namun menurut Kane, gol tersebut seharusnya atas namanya karena terlebih dulu mengenai kakinya sebelum bersarang ke gawang lawan. Spurs pun mengajukan banding ke FA.

Gol tersebut akhirnya tercatat atas namanya. Namun, karena sikap itu, Kane dianggap tidak etis karena terlalu berambisi jadi top scorer. 

"Dia mengabaikan apa yang dikatakan orang-orang, dia tahu sehebat apa dia dan saya yakin orang-orang juga menyadari hal itu," kata Alli.

"Setiap orang berbeda, saya tidak tahu seperti apa dia menghadapinya, tapi saya pikir itu memberi kesempatan kepada beberapa orang untuk menjatuhkannya," ujar Alli. 

3 dari 3 halaman

Daftar Top Scorer Sementara

1. Mohamed Salah (Liverpool): 30 gol

2. Hary Kane: (Tottenham Hotspur): 25 gol

3. Sergio Aguero (Man City): 21 gol

4. Rahem Sterling (Man City): 17 gol

5. Jamie Vardy (Leicester City): 17 gol

6. Roberto Firmino (Liverpool): 15 gol

7. Romelu Lukaku (MU): 15 gol

8. Eden Hazard (Chelsea): 12 gol

9. G Murray (Brighton): 12 gol

10. Son Heung Min (Tottenham Hotspur): 12 gol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.