Sukses

Babak I: Sriwijaya FC 2 Kali Jebol Gawang Persipura

Dzhalilov dan Beto jadi pencetak gol Sriwijaya FC di babak pertama.

Liputan6.com, Palembang - Kesempatan bagi Sriwijaya FC untuk bangkit pasca kekalahan 0-3 dari Madura United kini terbuka. Menjamu Persipura Jayapura pada pekan keempat Go-Jek Liga 1 2018 bersama BukaLapak di Stadion Gelora Jakabaring, Sabtu (14/4/2018), tuan rumah unggul 2-0 di babak pertama.

Lima menit awal, Sriwjaya FC dan Persipura langsung bermain dengan tempo tinggi. Duel-duel keras antara pemain kedua tim pun langsung terjadi. Namun, tempo tinggi permainan kedua tim tak dihiasi dengan terciptanya peluang bagus.

Tendangan percobaan baru tercipta di menit kedelapan. Tuan rumah mencobanya lewat tendangan keras Syahrian Abimanyu dari luar kotak penalti. Namun, arah bola masih melenceng jauh di atas gawang Persipura.

Peluang lewat tendangan bebas didapat Sriwijaya FC menyusul pelanggaran Hilton Moreira di sisi kiri pertahanan Persipura. Abimanyu yang mengambil tendangan bebas menciptakan umpan yang dimaksimalkan Manuchekhr Dzhalilov dengan tandukan berbuah gol di menit ke-11.

Persipura mendapatkan peluang bagus lewat tendangan bebas di depan kotak penalti pada menit ke-19. Namun, eksekusi Hilton hanya membentur pagar hidup tuan rumah. Sejatinya, Persipura terus melancarkan serangan. Namun, saat di depak kotak penalti Sriwijaya, mereka sulit mendapatkan ruang tembak.

Di menit ke-25, giliran Laskar Wong Kito yang mendapatkan peluang lewat Makan Konate. Namun, tenaga tendangan Konate terlalu lemah hingga mudah diamankan kiper Dede Sulaiman. Semenit kemudian, Hilton gantian melakukan percobaan. Ia melepaskan tendangan mendatar yang masih mengarah ke sisi kanan gawang Teja Paku Alam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gol Kedua

Sriwijaya nyaris mendapatkan gol kedua lewat skema serangan balik di menit ke-30. Dzhalilov melepaskan umpan silang yang mampu disambut Vizcarra. Namun, upaya Vizcarra masih mudah untuk digagalkan Dede Sulaiman.

Abimanyu kembali memperlihatkan kualitasnya dalam mengeksekusi tendangan bebas di menit ke-34. Sayang, kali ini umpan tendangan bebasnya gagal disambut rekan-rekannya yang berdiri di dalam kotak penalti tim Mutiara Hitam.

Gol kedua akhirnya didapat anak asuh Rahmad Darmawan di menit ke-36. Menerima umpan jauh, Alberto Goncalves membawa bola dan menaklukkan Dede Sulaiman dengan tendangan keras kaki kanan ke sudut kanan gawang.

Sriwijaya nyaris menciptakan gol ketiga di menit ke-39. Lagi-lagi lewat skema serangan balik cepat, kerja sama antara Konaten, Dzhalilov, dan Beto berakhir dengan umpan matang untuk Vizcarra. Tapi, tendangan Vizcarra masih bisa diamankan. Pada akhirnya, keunggulan 2-0 Sriwijaya bertahan hingga babak pertama bubar.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Sriwijaya FC: Teja Paku Alam; Hamka Hamzah, Novan Setya Sasongko, Alfin Tuasalamony, Marckho Sandy Merauje, Syahrian Abimanyu, Makan Konate, Zulfiandy, Esteban Vizcarra, Alberto Goncalves, Manuchekhr Dzhalilov

Persipura Jayapura: Dede Sulaiman, Andri Ibo, Muhammad Tahir, Ricardo Salampessy, Yohanis Tjoe, Yustinus Pae, Ian Louis Kabes, Gunansar Papua Mandowen, Hilton Moreira, Marcel Sacramento, Ronaldo Rubener Wanma

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.