Sukses

Barcelona Tersingkir di Liga Champions, Iniesta Isyaratkan Hengkang?

AS Roma sukses menyingkirkan Barcelona di leg kedua perempat final Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta Bercelona secara mengejutkan tersingkir di Liga Champions. Lionel Messi dan kawan-kawan disingkirkan klub raksasa Serie A, AS Roma.

Menang telak 4-1 pada leg pertama perempat final, Barcelona justru harus menyerah 0-3 di leg kedua di Stadion Olimpico Roma, Rabu dini hari WIB (11/4/2018).

Tiga gol AS Roma dicetak Edin Dzeko (menit ke-6), Daniele De Rossi (58'pen), dan Kostas Manolas (82'). Dengan begitu tim besutan Eusebio Di Francesco itu, berhak maju ke semifinal Liga Champions.

Hasil ini membuat agregat kedua tim menjadi 4-4. Pasalnya, pada leg pertama Roma kalah 1-4. Meski begitu AS Roma unggul agresivitas di kandang lawan.

Usai lagam bintang Barcelona Andres Iniesta mengakui bahwa laga dini hari tadi mungkin pertandingan Liga Champions terakhir dalam kariernya. Menyakitkan

Iniesta pun sempat mengulas hasil pertandingan kontra AS Roma. Ia menyebut Barcelona sangat tidak mengharapkan kekalahan tersebut.

"Ini kekalahan menyakitkan, dan kami tidak mengharapkannya, mengingat keunggulan yang kami miliki," kata gelandang veteran itu, seperti dilansir Footbal Italia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cukup Ampuh

Barcelona memang sempat dikejutkan dengan penampilan AS Roma. Pelatih Roma Eusebio Di Francesco menerapkan formasi 3-4-1-2, dan itu terbukti cukup taktis.

“Kami tidak bisa beradaptasi dan kami kecewa karena telah tereliminasi. Kami sebenarnya memiliki harapan untuk memenangkan Liga Champions "Mereka sangat jelas tentang cara menyerang kami dan kami tidak menemukan solusinya."

3 dari 3 halaman

Ingin Hengkang?

Iniesta sepertinya sedang mempertimbangkan pindah ke Tiongkok. Isyarat ini disampaikan ketika ditanya apakah ini pertandingan Liga Champions terakhirnya.

“Itu mungkin, tetapi malam ini bukan saat yang tepat untuk menyampaikan pesan seperti itu. Kami semua terluka," katanya. “Kami akan melakukan yang terbaik untuk memenangkan dua kompetisi yang tersisa.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia
    AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia

    AS Roma

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Andres Iniesta

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions