Sukses

5 Hal Menarik Menjelang Manchester City Vs Liverpool

Berikut ini adalah lima fakta menarik menjelang laga antara Manchester City melawan Liverpool.

Jakarta Dua raksasa Inggris, Manchester City dan Liverpool, akan saling 'bunuh' pada laga leg kedua perempat final Liga Champions 2017-2018 di Etihad Stadium, Selasa (10/4/2018). Sebelum duel panas itu, beberapa fakta menarik bakal tersaji.

Manchester City sedikit dirugikan menjelang pertandingan tersebut. Situasi tersebut karena The Citizens takluk 0-3 pada pertemuan pertama di Anfield.

Apalagi, mereka memiliki catatan kurang apik ketika bersua Liverpool. Sepanjang musim ini, kedua kesebelasan tiga kali saling berhadapan, dari jumlah tersebut skuat asuhan Pep Guardiola menelan dua kekalahan.

Selain itu, Sergio Aguero dan kawan-kawan tengah berada dalam performa menurun. Dari lima pertandingan terakhir di berbagai ajang, mereka menelan tiga kekalahan.

Situasi berbeda dialami Liverpool menjelang laga menghadapi Manchester City. Sejak takluk 1-2 dari Manchester United pada Maret 2018, The Reds belum menelan kekalahan di semua kompetisi.

Berikut ini adalah lima fakta menarik menjelang laga antara Manchester City melawan Liverpool:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta-Fakta Menarik

  1. Hanya ada dua tim sepanjang sejarah yang mampu membalikkan ketertinggalan tiga gol atau lebih, yaitu Deportivo La Coruna (2003-2004) dan Barcelona (2016-2017).
  2. Manchester City hanya meraih satu kemenangan dalam sembilan laga terakhir kontra Liverpool (dua seri, enam kalah). Kemenangan tersebut diraih pada musim ini dengan skor 5-0.
  3. Empat dari enam juara Liga Champions terakhir merupakan kesebelasan yang menyingkirkan skuat asuhan Pep Guardiola. Hanya dua yang gagal melakukannya, Atletico Madrid (2015-2016) dan AS Monaco (2016-2017).
  4. Liverpool berpeluang menjadi kesebelasan pertama yang mengalahkan Manchester City tiga kali dalam satu musim sejak Manchester United melakukannya pada 2009-2010.
  5. Liverpool tidak terkalahkan dalam lima laga tandang terakhir pada ajang Liga Champions (dua menang, tiga seri). Catatan itu hanya kalah dari 2005, ketika mereka menjadi juara.

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.