Sukses

Tim Putra TNI AL Juara Turnamen Voli Danjen Kopassus 2018

TNI AL kalahkan PBVAD di final Turnamen voli Danjen Kopassus 2018

Liputan6.com, Jakarta Tim TNI AL keluar sebagai juara untuk kategori putra pada turnamen voli Danjen Kopassus 2018. Di final, tim TNI AL mengalahkan tim PBVAD dalam pertandingan di GOR Nanggala, Cijantung, Minggu (8/4/2018).

PBV AD sempat memimpin dengan kedudukan 6-2 di awal set pertama. Namun kesalahan sendiri membuat TNI AL berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 5-8.

PBVAD Putra berhasil memperbaiki permainannya. Smash keras para pemain PBVAD Putra sulit untuk dikembalikan tim TNI AL pada duel di turnamen voli Danjen Kopassus ini.

Alhasil, tim PBVAD Putra pun unggul 20-12. Pada akhirnya, PBVAD menang di set pertama dengan 25-14.

Pertandingan berjalan lebih seru di set kedua. Susul-menyusul poin terjadi antara kedua tim. Permainan TNI AL membaik di set kedua ini.

Hal itu membuat PBVAD kesulitan. TNI AL pun mengambil kemenangan di set kedua dengan 25-22.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Set Ketiga

Kedudukan total 1-1 antara PBVAD Putra dan tim TNI AL membuat pertandingan kian seru di set ketiga. Sempat tertinggal, tim TNI AL menyamakan kedudukan dan berbalik unggul 8-7.

Pertahanan yang baik dari tim TNI AL membuat pukulan-pukulan PBVAD hampir selalu bisa ditangkis. Sebaliknya, pertahanan tim PBVAD terlihat longgar.

Dengan mudah, tim TNI AL mendominasi dan unggul 16-10. Situasi ini membuat tim PBVAD melakukan time out untuk mengatur strategi.

Sayangnya hal itu tidak membuahkan hasil. Tim TNI AL menjadi pemenang set ketiga dengan keunggulan tiga poin, 24-21.

3 dari 3 halaman

Set Keempat

Set keempat alias set penentuan berlangsung sengit. Beberapa kali, pukulan tim PBVAD berhasil dikembalikan oleh tim TNI AL.

Namun tim PBVAD tidak menyerah. Alhasil mereka perlahan mengejar ketinggalan menjadi 13-15.

Kedudukan sempat sama 19-19, namun tim TNI AL kembali unggul 21-19 setelah pukulan tim PBVAD mengenai net. Pertandingan pun sempat memanas lantaran protes tim PBVAD kepada beberapa keputusan wasit.

Tim TNI AL akhirnya memenangkan set keempat dengan kedudukan 25-19 atas tim PBVAD.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.