Sukses

Senyum Pelatih Barcelona Lihat Performa Dembele

Dembele tampil gemilang saat Barcelona mengalahkan Leganes.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona Ernesto Valverde memuji perkembangan permainan Ousmane Dembele di Camp Nou. Dembele tak hanya berkembang secara menyerang, tapi juga bertahan.

Pujian itu dilontarkannya setelah Barcelona bertanding melawan Leganes di Camp Nou, Minggu (08/04) dini hari WIB. Kala itu Dembele berhasil membantu timnya menang 3-1.

Pemain berusia 20 tahun itu tampil sebagai starter di pertandingan tersebut. Ia sempat menyumbangkan satu assist untuk gol ketiga Lionel Messi pada menit 87.

Menurut Valverde, Dembele sudah tampil kian apik sejak dibeli dari Borussia Dortmund pada musim panas 2017 kemarin. Menurutnya selain performanya dalam menyerang membaik, pemain asal Prancis itu juga kian giat membantu timnya di saat bertahan.

"Saya suka cara dirinya menyerang di pertandingan itu," bukanya. "Saya juga menikmati fakta bahwa ia ikut menekan bola dengan giat setelah kehilangan bola itu," sambungnya.

"Ia telah terlibat dalam aspek itu, yang mana saya rasa ia memiliki lebih banyak ruang untuk perbaikan," tutur Valverde seperti dilansir Soccerway.

"Kami tahu ia memiliki bakat, tetapi ia juga harus mengasah hal-hal lainnya," tegasnya.

Sejauh ini Dembele baru bermain sebanyak 16 kali bagi Barcelona di semua ajang kompetisi. Ia baru menyumbangkan sebiji gol dan tujuh assist.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.