Sukses

Bayern Munchen Juarai Bundesliga, Heynckes Puji Para Pemain

Munchen - Pelatih Bayern Munchen, Jupp Heynckes, menyebut kesuksesan timnya menjuarai Bundesliga 2017-2018 berkat kerja keras semua pihak. Dia juga memuji para pemain FC Hollywood.

The Bavarians tampil apik saat bersua FC Augsburg dalam laga pekan ke-29 Bundesliga di WWK Arena, Sabtu (7/4/2018) waktu setempat. Die Roten membungkam Augsburg dengan skor 4-1.

Keempat gol Die Bayern disarangkan Corentin Tolisso (32'), James Rodriguez (38'), Arjen Robben (62'), dan Sandro Wagner (87'). Sementara itu, gol tunggal Augsburg tercipta berkat gol bunuh diri Niklas Sule (18').

Hasil tersebut membuat posisi Bayern Munchen di puncak klasemen sementara Bundesliga tak tergoyahkan. Mereka mengoleksi 72 poin, unggul 20 angka atas Schalke 04 di urutan kedua.

Dengan pertandingan yang menyisakan enam laga lagi, koleksi poin Bayern tak mungkin lagi dikejar para rivalnya. The Bavarians pun meraih trofi Bundesliga yang keenam secara beruntun.

"Pelatih bertanggung jawab untuk gambaran besar, tetapi yang pertama dan utama adalah para pemain yang bersikap protagonis. Saya memiliki tim pembinaan berfungsi dengan sangat baik, semua orang melakukan pekerjaan luar biasa," ujar Heynckes.

"Semua orang memainkan peran mereka dalam keberhasilan ini. Semua orang bisa bahagia, ini sungguh luar biasa. Ini adalah puncak karier saya ketika saya menjadi pemain," lanjutnya.

Bayern Munchen masih berpeluang meraih dua gelar juara lagi pada musim ini, yakni DFB Pokal dan Liga Champions. Pada ajang DFB Pokal, Bayern lolos ke semifinal, sedangkan di Liga Champions menembus perempat final. 

Sumber: Bayern Munchen

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Loading
Artikel Selanjutnya
Borussia Dortmund Berpeluang Besar Boyong Erling Haaland
Artikel Selanjutnya
Fase Grup Liga Champions Mencetak Rekor Baru