Sukses

Manchester City Tak Berdaya Hadapi Liverpool

Manchester City kalah 0-3 dari Liverpool pada laga leg pertama perempat final Liga Champions.

Liverpool - Manchester City takluk tiga gol tanpa balas dari Liverpool pada laga leg pertama perempat final Liga Champions, di Stadion Anfield, Rabu (4/4/2018). Dengan hasil ini, kans City lolos ke semifinal kian berat.

The Citizens wajib menang dengan selisih empat gol pada laga leg kedua jika ingin melenggang ke babak empat besar. Mereka akan gantian menjamu The Reds di Stadion Etihad pada 10 April 2018.

Melakoni laga di kandang lawan, Man City mendapat perlawanan sengit. Bahkan, gawang Manchester City yang dikawal Ederson telah kebobolan saat pertandingan berjalan 12 menit.

Berawal dari serangan balik cepat, Roberto Firmino berhasil memberikan umpan pendek kepada Mohamed Salah. Dengan tenang, Salah mengirimkan bola ke dalam gawang City dengan sepakan kaki kiri.

Masuk menit ke-20, Manchester City tertinggal 0-2. Bola hasil sepakan keras Alex Oxlade-Chamberlain dari luar kotak penalti tak mampu dihentikan Ederson.

11 menit berselang, giliran Sadio Mane yang membobol gawang The Citizens. Umpan Mohamed Salah dari sisi kanan dapat dikonversikan Mane menjadi gol dengan sundulan.

Tertinggal tiga gol, Manchester City coba membalas. Akan tetapi, sampai turun minum, skor 3-0 untuk keunggulan Liverpool tetap bertahan.

Masuk paruh kedua, City langsung menekan pertahanan Liverpool. Namun, upaya Nicolas Otamendi, Leroy Sane, dan Gabriel Jesus untuk mencetak gol selalu gagal menemui sasaran.

Jelang akhir pertandingan, kedua tim saling melancarkan serangan. Sayang, sampai laga usai, kemenangan 3-0 Liverpool atas Manchester City tidak berubah.

Susunan pemain:

Liverpool (4-3-3): 1-Loris Karius; 66-Trent Alexander-Arnold, 4-Virgil van Dijk, 6-Dejan Lovren, 26-Andrew Robertson; 21-Alex Oxlade-Chamberlain, 14-Jordan Henderson, 7-James Milner; 11-Mohamed Salah (5-Georginio Wijnaldu 53'), 9-Roberto Firmino (29-Dominic Solanke 71'), 19-Sadio Mane.

Pelatih: Jurgen Klopp (Jerman)

Manchester City (3-2-4-1): 31-Ederson; 14-Aymeric Laporte, 4-Vincent Kompany, 30-Nicolas Otamendi; 8-Ilkay Gundogan (7-Raheem Sterling 57'), 25-Fernandinho; 2-Kyle Walker, 17-Kevin De Bruyne, 21-David Silva, 19-Leroy Sane; 33-Gabriel Jesus.

Pelatih: Pep Guardiola (Spanyol)

Wasit: Felix Brych (Jerman)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini