Sukses

Rossi Komentari Kans Morbidelli Gabung Yamaha

Valentino Rossi memuji debut balapan anak didiknya, Franco Morbidelli.

Buenos Aires - Debut balap Franco Morbidelli di MotoGP, tepatnya di Sirkuit Losail Qatar, menuai pujian dari sang mentor sekaligus pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.  Menurut Rossi, Morbidelli berpotensi digaet oleh Yamaha. 

Pada MotoGP Qatar 2018, Morbidelli finis di posisi ke-12. Pebalap Marc VDS tersebut menyudahi balapan di belakang Jack Miller dan Tito Rabat. 

"Di Doha Franco menunjukkan bahwa dia pebalap yang baik. Ini bukan musim yang mudah untuk menunggangi motor yang sulit dikendarai," kata Rossi, seperti dilansir Speedweek, Rabu (4/4/2018). 

"Dia layak bergabung dengan tim pabrikan atau paling tidak motor tim pabrik. Dia mungkin bisa menunggangi Yamaha pada 2019," sambung Rossi. 

Kans Morbidelli bergabung ke tim pabrikan Yamaha pada 2019 dipastikan sudah tertutup. Movistar Yamaha sudah memastikan memertahankan Rossi dan Maverick Vinales hingga 2020. Namun, kans menunggangi motor Yamaha di tim satelit masih terbuka. 

"Setidaknya saya suka menunggangi M1. Tapi, Franco akan lebih menyukainya memacu M1," tegas Valentino Rossi.  

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.