Sukses

Hadapi Roma, Pelatih Barcelona Minta Bantuan Suporter

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde berharap suporter di Nou Camp bisa menyemangati timnya saat menjamu AS Roma.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde berharap suporter di Camp Nou bisa menyemangati timnya saat menjamu AS Roma. Barcelona akan menjamu Roma dalam leg pertama Babak 8 Besar Liga Champions, Kamis (5/42018) WIB.

"Saya harap fans bisa menyemangati kami seperti yang mereka lakukan saat kami melawan Chelsea di laga sebelumnya," ujar Valverde seperti dilansir situs resmi UEFA.

Barcelona lebih difavoritkan untuk lolos ke semifinal ketimbang AS Roma. Bahkan, publik memprediksi, Barcelona bakal memastikan tempat mereka pada leg pertama dinihari nanti.

Namun ternyata, Valverde tidak sependapat dengan hal tersebut. Pelatih berusia 54 tahun itu yakin, AS Roma tidak mudah untuk dikalahkan.

"Saya telah mentonton pertandingan AS Roma di fase grup. Saya tidak terkejut mereka bisa lolos sampai sejauh ini," kata Valverde.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertahanan Bagus

Valverde menambahkan, salah satu kekuatan AS Roma terletak di pertahanan mereka. Menurut Valverde, Serigala Ibukota -julukan AS Roma- punya pertahanan bagus.

"Mereka bertahan dengan solid dan punya insting menyerang yang bagus. Ini perempat final Liga Champions, tak akan mudah melewati AS Roma," ujar Valverde.

"Saya tak suka ada yang mengatakan, kami hanya perlu leg pertama untuk bisa lolos ke fase berikutnya," kata Valverde menambahkan.

3 dari 3 halaman

Lima Pertandingan Terakhir Barcelona Vs AS Roma

Barcelona 6-1 AS Roma

AS Roma 1-1 Barcelona

Barcelona 3-0 AS Roma

AS Roma 3-0 Barcelona

Barcelona 1-1 AS Roma

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.