Sukses

Keylor Navas, Pahlawan Real Madrid yang Terlupakan

Real Madrid mengalahkan Juventus 3-0 pada leg pertama babak peremat final Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta Duel Juventus melawan Real Madrid di Juventus Stadium, Turin, Rabu dinihari WIB telah melambungkan nama Cristiano Ronaldo. Dua gol berhasil diborong CR7 saat mengantar timnya menang 3-0 atas tuan rumah pada leg pertama perempat final Liga Champions itu. 

Dalam duel ini, aksi Ronaldo sangat memukau. Pertama dia mencetak gol cepat lewat sontekan kakinya pada menit ke-2. Selanjutnya mantan pemain Manchester United itu kembali menghibur lewat gol salto yang ditorehkan menit ke-64. Sementara gol Marcelo menit ke-72 melengkapi pesta gol Los Blancos ke gawang Juventus pada pertandingan ini. 

Tidak hanya suporter Real Madrid yang terpukau dengan permainan Ronaldo. Juventini alias pendukung setia Juventus juga ikut memberikan standing ovation kepada CR7. Permainan indah yang diperagakan pemain Portugal itu ternyata ikut membius suporter tuan rumah. 

Kemenangan 3-0 tentu saja membuat langkah Real Madrid menghadapi leg 2 yang akan berlangsung pekan depan di Santiago Bernabeu semakin ringang. Namun sebenarnya bukan hanya Ronaldo yang layak jadi pahlawan pada pertandingan melawan Juventus. 

Satu nama lagi yang pantas mendapat apreseasi adalah penjaga gawang Madrid, Keylor Navas. Tanpa aksi gemilang Navas, hasil yang diraih Madrid di Turin bisa saja berbeda total. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyelamatan Gemilang

Dilansir Marca, Juventus segera bangkit saat Ronaldo menjebol gawang Gianluigi Buffon pada menit ke-2. Gonzalo Higuain menjadi sentral serangan Si Nyonya Tua. Namun penampilan spektakuler Navas mampu menjaga gawang Madrid tetap perawan. 

Salah satu penyelamatan gemilang dilakukan Navas pada menit ke-22. Tendangan bebas Paulo Dybala berhasil disambar Higuain yang berlari di belakang  Carvajal. Namun sontekan keras mantan pemain Real Madrid tersebut masih mampu dimentahkan oleh Navas.

Di masa injury time Navas juga menggagalkan satu peluang emas Juventus lewat Cuadrado. Dengan sigap dia segera menutup ruang tembak pemain 29 tahun tersebut.

Posisi Navas di Real Madrid belakangan ini sebenarnya tidak terlalu nyaman. Sebab Real Madrid kerap dikabarkan berniat memboyong penjaga Manchester United David De Gea.

Namun kiper asal Kosta Rika itu kembali membuktikan kelasnya. Dia sama sekali tidak terpengaruh oleh rumor itu dan kerap memberikan yang terbaik di setiap pertandingan. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.