Sukses

Ini Strategi yang Disiapkan Juventus untuk Laga Kontra Real Madrid

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, telah menyiapkan strategi khusus demi laga melawan Real Madrid.

Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, telah menyiapkan strategi khusus demi laga melawan Real Madrid pada leg pertama perempat final Liga Champions, di Allianz Stadium, Turin, Selasa (3/4/2018) waktu setempat.

Bermain di depan pendukung sendiri lebih dulu tentu menjadi keuntungan untuk Juventus. Apalagi, klub asal Turin memiliki catatan apik ketika menjamu Real Madrid di kandang dengan yakni tak terkalahkan dalam enam pertandingan di kompetisi Eropa.

Hal inilah yang coba dimanfaatkan Juventus. Allegri menilai, timnya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mencetak banyak gol dan tidak kebobolan pada pertemuan tersebut sehingga bisa lebih mudah ketika melakoni leg 2 di Santiago Bernabeu nanti.

"Kami ingin mengambil keuntungan dalam pertandingan nanti sebelum bermain di Madrid. Oleh karena itu, mencetak gol dan tidak kebobolan akan menjadi skenario yang ideal. Kami harus bermain seperti yang kami lakukan pada babak pertama di final Cardiff dan mempertahankannya sepanjang pertandingan," kata Allegri seperti dikutip situs resmi UEFA, Selasa (3/4/2018).

"Real Madrid sudah memenangi 12 gelar Liga Champions. Mereka adalah tim yang luar biasa, namun saya rasa Juventus akan berada dalam level yang sama," ujar Allegri.

Pertemuan nanti menjadi edisi ke-20 sepanjang sejarah untuk kedua tim. Real Madrid sejauh ini sudah memenangi sembilan pertandingan, Juventus meraih delapan kemenangan, dan dua partai sisanya berakhir imbang.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.