Sukses

April Mop, Lewis Hamilton Bikin Status Pindah ke MotoGP

Pebalap Mercedes GP, Lewis Hamilton, meramaikan momen April Mop dengan membuat pernyataan mengejutkan.

London - Pebalap Mercedes GP, Lewis Hamilton, meramaikan momen April Mop dengan membuat pernyataan mengejutkan. Pebalap asal Inggris itu mengumumkan kepindahan dari Formula 1 menuju MotoGP.

Pengumuman itu diungkapkan Hamilton melalui akun Instagramnya @lewishamilton. Pebalap berpaspor Inggris itu mengaku telah berpikir matang untuk mengambil keputusan tersebut.

"Setelah berpikir panjang, saya akan beralih ke balapan roda dua. Selamat Paskah, teman-teman," tulis Hamilton dalam keterangan foto yang diunggahnya.

Pengunduran diri Hamilton tentu terasa mengejutkan karena balapan F1 musim ini baru berlangsung satu seri. Pada balapan pembuka di Sirkuit Albert Park itu, Hamilton finis di peringkat kedua di belakang Sebastian Vettel yang jadi juara F1 GP Australia.

 

After much thought, I am making the switch to two wheels 🏍️💨 🔥 Happy Easter guys!

Sebuah kiriman dibagikan oleh Lewis Hamilton (@lewishamilton) pada

Apakah Hamilton serius dengan pengumuman tersebut? Ternyata hal itu merupakan bagian dari sandiwara yang dilakukan Hamilton untuk memperingati April Mop.

"Lelucon di bulan april," tulis Hamilton dengan emoji tertawa terbahak-bahak pada foto kedua yang diunggahnya tersebut.

Pengumuman tersebut nyatanya mampu mengecoh sebagian besar pengikut Lewis Hamilton di Instagram. Sejumlah tanggapan dari sedih, kecewa, sampai merasa geli karena tertipu mewarnai kolom komentar pebalap berusia 33 tahun tersebut.

Jadi, kesimpulannya adalah sampai saat ini Lewis Hamilton masih berstatus pebalap Mercedes dan balapan di lintasan F1 ya. Jangan sampai terkecoh lelucon April Mop.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.