Sukses

Persija Antisipasi Bola Mati Arema

Pelatih Persija Stefano Cugurra tidak ingin timnya kebobolan dari tendangan bebas.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta akan mengantisipasi situasi bola mati, khususnya tendangan bebas saat menghadapi Arema FC dalam lanjutan GO-Jek Liga 1 2018 bersama BukaLapak. Duel ini bakal berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (31/3/2018).

Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra mengatakan tak ingin timnya kebobolan dari tendangan bebas. "Saya menginstruksikan pemain untuk menghindari pelanggaran di dekat kotak penalti," ujar pelatih yang akrab disapa Teco itu dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (30/3/2018).

Sebelumnya, pada laga kontra Mitra Kukar, Sabut (24/3/2018), Arema mencetak dua gol lewat tendangan bebas Balsa Bozovic dan Syaiful Indra Cahya. "Kedua pemain Arema memiliki tendangan bagus dari bola mati," ucap Teco.

Karena itu, Persija terus mengasah insting bertahan dalam kondisi bola mati saat latihan. "Kami sering latihan situasi seperti itu termasuk dengan penjaga gawang," tandas Teco.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Tempur

Sementara itu, kiper Persija Andritany Ardhiyasa menegaskan para pemain sudah siap dengan semua kemungkinan yang terjadi di lapangan saat bertemu Arema. Menurut pemain berusia 26 tahun itu, Singo Edan adalah tim kuat sehingga semua pemainnya harus diwaspadai.

"Kami akan berusaha maksimal untuk meraih kemenangan," ujar Andritany.

Bagi Persija, laga versus Arema merupakan partai kedua di Liga 1 2018. Pada pertandingan pertama, mereka bermain 0-0 kontra juara Liga 1 2017 Bhayangkara FC.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.