Sukses

16 Tim Ikuti Turnamen Voli Kopassus

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 16 tim terdiri dari delapan tim putra dan delapan tim putri bakal mengikuti turnamen voli Danjen Kopassus 2018. Turnamen ini bakal berlangsung dari 2-9 April 2018 di Cijantung, Jakarta Timur.

"Kami mencoba membantu PB PBVSI mencari pemain-pemain baru. Diharapkan ada atlet-atlet baru yang muncul di turnamen ini," ujar Komandan Grup III, Kolonel Infanteri, Safta Feryansyah saat jumpa pers di Jakarta, Kamis (29/3/2018).

Turnamen voli Danjen Kopassus 2018, kata Safta, merupakan rangkaian dari persiapan Hari Ulang Tahun (HUT), Kopassus ke-66. Turnamen kali ini merupakan edisi kedua setelah tahun lalu.

Tak hanya dari kalangan militer, beberapa tim dari masyarakat umum juga ikut dalam turnamen ini. Di antara yang ikut serta adalah tim dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan Sekolah Olahraga Ragunan.

"Banyak permintaan dari klub-klub untuk ikut serta. Namun jumlahnya kami batasi. Kami mendapat rekomendasi dari PB PBVSI untuk tim-tim yang ikut di turnamen ini," kata Safta.

2 dari 3 halaman

Hadiah Rp 105 Juta

Tim-tim yang berhasil keluar sebagai juara pada turnamen kali ini dipastikan tak pulang dengan tangan hampa. Selain trofi, tim juara1 serta peringkat kedua dan ketiga, dan pemain terbaik juga akan mendapat hadiah uang.

"Total hadiah ada Rp 105 juta," kata Safta.

Turnamen Danjen Kopassus 2018 akan mempergunakan sistem setengah kompetisi. Nantinya, baik putra maupun putri bakal dibagi ke dalam dua grup.

 

3 dari 3 halaman

Perangkat Tingkat Nasional

Dari masing-masing grup, bakal diambil juara dan runner up. Dua tim yang lolos akan bertemu di babak semifinal.

Sementara itu, Budiawan selaku perwakilan dari PB PBVSI mengatakan, panitia telah menyiapkan perangkat tingkat nasional untuk turnamen kali ini.

"Semua wasit yang akan turun tidak ada yang level daerah. Semuanya sudah berpengalaman," ujar Budiawan.

Keren, Game MotoGP 20 Terlihat Nyata dan Realistis
Loading